alexa snippet

Liga 1 2017

Kurang 1 Poin dari Puncak Klasemen, Bhayangkara FC Tetap Membumi

Kurang 1 Poin dari Puncak Klasemen, Bhayangkara FC Tetap Membumi
Starting eleven Bhayangkara FC dalam laga vs Persela Lamongan pada pekan 15 Liga 1 2017. (Foto/Bhayangkara FC)
A+ A-
JAKARTA - Usai sukses mengalahkan tim kuat Persela Lamongan 3-1 di kandangnya, pada pekan 15 Liga 1 2017, Senin (17/7). Bhayangkara FC (BFC) tidak mau jemawa. Poin BFC kini 27, sama dengan PSM Makassar dan Persipura Jayapura yang berada di posisi ke-2 dan 3 klasemen sementara.

Indra Kahfi dan kawan-kawan hanya terpaut selisih gol dari dua tim tradisionil di Liga Indonesia tersebut. Bahkan BFC sekarang cuma minus satu poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017, Madura United.

Dengan perhitungan tidak mau ambil risiko. Sebelum bertolak ke Jakarta, skuat BFC terlebih dulu melakukan recovery training di hotel Alana, tempat mereka menginap.
Duel Bhayangkara FC (kanan-hijau) vs Persela Lamongan pada pekan 15 Liga 1 2017. (Foto/Bhayangkara FC)
"Kami tidak mau pemain kelelahan karena jadwal kami padat," ungkap coach BFC, Simon McMenemy, dalam keterangan pers yang diterima Sindonews.

Menurut Simon, jadwal padat membuat timnya harus pandai-pandai mengatur ritme latihan dan menjaga kondisi. Berselang tiga hari, The Guardian (julukan Bhayangkara FC) akan menghadapi Mitra Kukar di stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Jumat (21/7/2017).

"Kami hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan. Sangat mepet tapi kami harus lalui itu. Bekerja keras, jaga kondisi dan memenangkan pertandingan adalah tiga hal yang harus kami capai untuk tetap berada di posisi atas klasemen," terang mantan pelatih tim nasional Philipina itu.

BFC yang berdomisili di Jl Wijaya XV Jakarta, memang belum lepas dari jadwal padat dan melawan tim-tim kuat. Sebab setelah bertemu Mitra Kukar, BFC akan bentrok dengan Persija Jakarta (29 Juli).

Duel sebagai klub sesama pengguna stadion Patriot, Bekasi, untuk laga kandang musim ini, diprediksi berjalan alot dan sengit. Pasalnya, pertandingan ini merupakan penutup di putran pertama Liga 1 2017.

Pemain senior BFC, Firman Utina, menyebut timnya saat ini berada dalam jalur yang benar. "Skill dan staminan kami tidak diragukan. Yang perlu diperhatikan adalah menjaga kekompakan dan jangan sampai over confident dan menganggap enteng lawan," harap Firman yang juga mantan pemain tim nasional Indonesia itu.
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top