alexa snippet

Hadapi Persija, Espanyol Bakal Turunkan Rekrutan Anyar

Hadapi Persija, Espanyol Bakal Turunkan Rekrutan Anyar
Esteban Granero, rekrutan anyar Espanyol akan diturunkan saat tim La Liga itu menjajal Persija Jakarta. Foto : SUSANTO/SINDONews
A+ A-
JAKARTA - Klub La Liga, RCD Espanyol akan melakoni pertandingan pramusim mereka melawan Persija Jakarta, Rabu (19/7/2017). Espanyol janji menampilkan permainan terbaik mereka dengan memainkan rekrutan anyar, Esteban Granero.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Granero mengaku senang bisa melakoni pertandingan pertamanya melawan klub dari Indonesia. Pemain didikan Real Madrid Castilla yakin laga melawan Persija akan jadi modal timnya jelang musim baru La Liga.

"Saya sebelumnya pernah ke Indonesia, tapi baru sekarang ke Jakarta. Pertandingan ini bagi Espanyol merupakan modal untuk menghadapi La Liga musim depan," kata Granero di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

"Sepakbola di Indonesia telah berkembang pesat. Lewat media sosial saya tahu banyak masyarakat Indonesia yang mengikuti La Liga. Jadi, merupakan sebuah kebanggan bagi kami bermain di depan pendukung yang fanatik," lanjut gelandang 30 tahun tersebut.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku tak sabar menghadapi Granero dan pemain Espanyol lain. Menurut Teco, Persija akan mendapat pengalaman bagus setelah menjajal kekuatan klub sekota FC Barcelona tersebut.

"Tentunya banyak manfaat dari pertandingan melawan Espanyol. Mereka tim yang sudah mendunia, walaupun ini pertandingan persahabatan, kami mengincar kemenangan untuk para fans," kata Teco.

Sekadar informasi, Pertandingan Persija vs Espanyol yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (19/7/2017) sore WIB sempat menuai kritik. Selain harga tiket yang dianggap terlalu mahal, pertandingan persahabatan tersebut dianggap terkesan dipaksakan karena berlangsung di tengah padatnya jadwal kompetisi Persija di Liga 1 2017.

Bulan ini, Persija melakoni tujuh pertandingan -enam diantaranya di ajang Liga 1- termasuk menghadapi Persib Bandung akhir pekan ini. Namun, Teco menepis anggapan tersebut dengan menyebut pemainnya siap melakoni laga.



(bbk)
loading gif
Top