alexa snippet

Turun Kasta, Nafsu Middlesbrough Cetak Rekor Pembelian Tak Surut

Turun Kasta, Nafsu Middlesbrough Cetak Rekor Pembelian Tak Surut
Klub Inggris Middlesbrough sukses memboyong striker Britt Assombalonga dari Nottingham Forest/Foto/Reuters
A+ A-
MIDDLESBROUGH - Terdegradasi dari Liga Primer Inggris tak membuat Middlesbrough mengurangi anggaran membeli pemain. The Boro sukses memboyong striker Britt Assombalonga dari Nottingham Forest dengan mahar 15 juta pounds (Rp261 miliar) dan tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dibeli klub.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Forest pada tahun 2014 sebelum mengalami cedera lutut yang membuatnya absen pada sebagian besar laga musim 2015/2016. Penyerang asal Kongo itu kembali musim lalu, dan menjaringkan 14 gol dalam 32 pertandingan Liga Primer.

Boro berharap bangkit dan kembali ke Liga Primer musim depan. Assombalonga menjadi pemain kelima yang direkrut Pelatih Gary Monk di bursa musim panas ini, setelah Martin Braithwaite, Jonny Howson, Cyrus Christie, dan Connor Roberts (pinjam).

Assombalonga melampaui rekor transfer klub sebelumnya yang dipegang striker Brasil Afonso Alves, yang bergabung dari tim Belanda Heerenveen dengan harga 12 juta pounds (Rp208 miliar) pada tahun 2008.

"Saya tidak sabar memulai musim ini dan berlatih bersma rekan lainnya di klub. Saya senang negosiasi selesai dan kini fokus pada program di depan," kata Assombalonga di lansir laman resmi Middlesbrough (Www.mfc.co.uk).
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top