Manfaatkan Kelengahan Bek PSM, Barito Penuhi Misi di Makassar

Selasa, 18 Juli 2017 - 23:25 WIB
Manfaatkan Kelengahan Bek PSM, Barito Penuhi Misi di Makassar
Manfaatkan Kelengahan Bek PSM, Barito Penuhi Misi di Makassar
A A A
MAKASSAR - Barito Putera berhasil memenuhi targetnya untuk mencuri angka di markas PSM Makassar. Memanfaatkan kelengahan bek tuan rumah, Laskar Antasari bisa memetik hasil 1-1.

Wakil Kalimantan Timur itu tertolong kelengahan lini belakang PSM saat tampil di stadion Andi Mattalatta, Selasa (18/7/2017). Dua bek pengganti, yakni Ardan Aras dan Hendra Wijaya sempat hilang konsentrasi.

Kecerobohan itu dimanfaatkan David Laly untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-72. Itu membalas gol Ferdinand Sinaga yang membuka keunggulan PSM pada menit ke-31.

Sebenarnya pada pertandingan itu PSM bermain rapi dan memaksa Barito Putera hanya mengandalkan serangan balik. Padahal, tim tertua di Indonesia ini sudah kehilangan lima pemain kuncinya.

David mengatakan bisa mencetak gol karena wejangan pelatih Jacksen F. Tiago. Saat diturunkan pada babak kedua, dia mendapat tugas tersendiri. "Pelatih bilang manfaatkan celah di belakang Klok (gelandang PSM). Puji tuhan bisa mencetak gol," katanya.

Kejelian Jacksen memasukkan David di menit ke-65 menggantikan Paulo Sitanggang berbuah manis. Dalam tempo 10 menit, dia berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Barito Putera.

Jacksen juga mengakui hasil ini bisa diraih karena Barito Putera sangat semangat mendapat angka di markas PSM. "Kami tahu tim ini salah satu kandidat juara. Makanya, kami termotivasi untuk menghalangi mereka," ujarnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4337 seconds (0.1#10.140)