Persib Bandung Berambisi Rusak Tren Positif Macan Kemayoran

Rabu, 19 Juli 2017 - 23:00 WIB
Persib Bandung Berambisi Rusak Tren Positif Macan Kemayoran
Persib Bandung Berambisi Rusak Tren Positif Macan Kemayoran
A A A
BANDUNG - Partai bigmatch yang mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta akan tersaji di pekan ke-16 Liga 1, Sabtu (22/7/2017). Dalam laga ini Persib bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan akan diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa barat.

Jelang bentrokan, kondisi kedua tim cukup tidak seimbang. Persib tampil buruk di beberapa laga terakhir. Sedangkan Persija tidak terkalahkan di 10 penampilan teranyarnya. Berkaca dari hasil tersebut, Persib berambisi untuk memutus tren positif Macan Kemayoran.

"Harga mati untuk menang lawan Persija. Pemain juga siap untuk tampil dan akan dipersiapkan sejak hari ini," ungkap Herrie Setyawan, pelatih caretaker Persib.

"Mereka sudah kita kasih menu dengan intensitas meningkat. Sore ini sudah taktik dan strategi yang akan kita pakai saat menjamu Persija. Kita ingin mematangkannya jauh-jauh hari," tambahnya yang dilansir situs klub.

Komentar optimistis juga diucapkan Kim Jeffrey Kurniawan. Ia yakin Persib bisa menang di laga penuh gengsi ini.

"Ini waktu yang pas untuk bangkit dan menghentikan catatan itu dengan mengalahkan mereka," ucap Kim usai berlatih di Stadion Siliwangi, Selasa (18/7/2017). "Saya mengajak semuanya, teman-teman pemain juga Bobotoh untuk kalahkan Persija. Ayo kita kalahkan mereka," tegasnya.

Sementara itu, Tony Sucipto memberikan komentar yang tidak menggebu-gebu. Ia hanya menuturkan harapannya agar semua pemain tampil maksimal di pertandingan nanti.

"Ini jadi tanggung jawab kita sebagai pemain dan kita ingin maksimalkan itu. Kita bermain untuk Persib dan orang yang kita cintai, istri, anak. Kita akan bermain selalu dengan hati, termasuk besok lawan Persija," tuturnya.

Jika menang, Persib yang saat ini ada di peringkat 13 dengan kepemilikan 20 poin bisa menerobos masuk ke posisi 10 besar. Hingga pekan ke-15, nilai mereka setara dengan Borneo FC dan juga Persela Lamongan. Sementara dengan PS TNI, Maung Bandung terpaut dua angka dan dengan Barito Putera ada perbedaan tiga angka.

Tapi jika Persib kalah, mereka terancam turun dua peringkat. Sebab Tony Sucipto Cs hanya berjarak satu angka dari Semen Padang dan tiga angka dari Sriwijaya FC.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)