Target Juara Paruh Musim, PSM Pantang Terpeleset di Dua Laga Sisa

Kamis, 20 Juli 2017 - 02:27 WIB
Target Juara Paruh Musim, PSM Pantang Terpeleset di Dua Laga Sisa
Target Juara Paruh Musim, PSM Pantang Terpeleset di Dua Laga Sisa
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar tak ingin terpeleset di dua laga sisa jelang putaran pertama usai. Hasil imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera di Stadion Mattoangin, pada pekan ke 15 Liga 1 2017, Selasa (18/7/2017) menjadi sinyal waspada.

Hasil imbang tersebut memaksa Pasukan Robert Alberts tergusur ke peringkat 2 klasemen sementara Liga 1m meski poin mereka masih sama dengan Madura United yakni 28 poin.

Dua laga terakhir sebelum jeda kompetisi, PSM akan menantang Bali United, Minggu (23/7/2017) kemudian ke markas tim pemuncak sementara Madura United pada Sabtu (29/7/2017). PSM wajib mengamankan poin sempurna di dua laga ini.

Apalagi di papan klasemen, tim yang menghuni peringkat 1 hingga 8 jaraknya tidak terlalu jauh. Di peringkat ketiga dan keempat ada Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC dengan 27 poin. Termasuk di peringkat kelima dan eman ada Arema dan Bali United dengan 25 poin, terakhir Persija Jakarta dan Mitra Kukar di posisi ketujuh dan delapan mengoleksi 24 poin. Mereka siap mengudeta posisi PSM saat ini.

Juku Eja akan berusaha keras mencari poin di luar kandang setelah kehilangan poin di kandang sendiri. "Kami harus memperbaiki tim untuk mengambil poin di luar kandang. Namun, kami juga butuh skuat yang lengkap," ungkap Robert.

Di laga berikutnya Juku Eja sudah bisa menurunkan beberapa pemain yang kena akumulasi seperti Reva Adi Utama dan Willem Jan Pluim. Namun, untuk kondisi Steven Paulle dan Reinaldo Elias da Costa masih harus dipantau.

Media Offier PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan kondisi Steven diharapkan segera pulih. "Targetnya lawan Bali dia sudah bisa dimainkan. Untuk Reinaldo masih harus dilihat," katanya.

Dia menjelaskan, pemain yang kena akumulasi sudah bisa diturunkan dilaga away kali ini. "Hanya Hamka Hamzah yang belum bisa turun lawan Bali karena masih kena sanksi," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9805 seconds (0.1#10.140)