Jinakan AS Roma, Alves Ukir Debut Indah Bersama PSG

Kamis, 20 Juli 2017 - 10:48 WIB
Jinakan AS Roma, Alves Ukir Debut Indah Bersama PSG
Jinakan AS Roma, Alves Ukir Debut Indah Bersama PSG
A A A
MICHIGAN - Debut Dani Alves bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir manis. Bek berusia 34 tahun itu bisa tersenyum karena Les Parisiens berhasil mengalahkan AS Roma di ajang International Champions Cup 2017.

PSG mendapatkan Alves dari Juventus secara gratis. Pemain asal Brasil itu lalu mendapat kesempatan bermain melawan AS Roma di stadion Comerica Park, Kamis (20/7/2017). Dia dipercaya masuk tim inti untuk mengawal sisi kanan.

Laga itu berujung kemenangan 5-3 bagi wakil Ligue 1 lewat adu penalti. Skor sempat imbang 1-1 selama waktu reguler. PSG sebenarnya unggul dulu 1-0 lewat gol Marquinhos di menit ke-36. Tapi, disamakan AS Roma melalui Sadiq Umar pada menit ke-60.

Ini mengharuskan pemenangnya ditentukan lewat adu penalti. Di fase ini PSG lebih beruntung dimana seluruh algojonya sukses menjalankan tugas. Sedangkan sepakan satu eksekutor AS Roma, yakni Gerson gagal berbuah gol.

Pada partai itu Alves memang tidak tampil penuh lantaran digantikan Christopher Nkunku pada menit ke-69. Meski demikian, ini tetap jadi momen spesial baginya. Bisa meraih kemenangan walau di ajang pra-musim tetap terasa menyenangkan.

Berkat hasil ini, PSG memimpin klasemen sementara dengan tiga angka. Tapi, untuk jadi yang terbaik tim asuhan Unai Emery ini juga harus bersaing dengan Barcelona, Real Madrid, Juventus, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1884 seconds (0.1#10.140)