Serangan Udara Israel Tewaskan 770 Warga Palestina, Hamas Serukan Mobilisasi Umum Internasional

Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:30 WIB
loading...
Serangan Udara Israel Tewaskan 770 Warga Palestina, Hamas Serukan Mobilisasi Umum Internasional
Hamas serukan mobilisasi umum pada Jumat esok sebagai bentuk dukungan untuk Gaza setelah serangan udara Israel tewaskan 770 warga Palestina. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Kelompok perlawanan Palestina , Hamas , menyerukan mobilisasi umum negara-negara Arab, Islam dan free world pada hari Jumat untuk menunjukkan dukungan bagi Gaza, di mana lebih dari 770 orang tewas akibat pemboman besar-besaran Israel.

“Ini merupakan seruan bagi rakyat Palestina dan masyarakat dunia Arab dan Islam serta masyarakat free world, kami mengumumkan mobilisasi umum pada hari Jumat untuk mendukung Yerusalem, Al-Aqsa dan Gaza yang sedang berjuang,” kata Hamas di Telegram seperti dikutip dari The New Arab, Selasa (10/10/2023).

Hamas mengatakan hari Jumat akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan cinta dan dukungan terhadap rakyat Palestina.



Kelompok perlawanan Palestina itu juga menyerukan “pemuda revolusioner” Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem untuk bentrok dengan tentara Israel.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Selasa mengumumkan bahwa 18 warga Palestina lainnya telah terbunuh di Tepi Barat.

Sedangkan militer Israel mengatakan bahwa parlemen Gaza dan kementerian sipil adalah target yang sah dalam serangannya terhadap Hamas, ketika kelompok Palestina itu terus menembakkan roket ke Israel pada hari keempat pertempuran.

Israel terus melakukan pemboman mematikan terhadap Jalur Gaza yang miskin dan penuh sesak pada hari Selasa setelah Hamas mengancam akan mengeksekusi sekitar 150 sandera yang mereka culik dalam serangan akhir pekan lalu jika serangan udara terus berlanjut tanpa peringatan.



Hamas mengatakan mereka terpaksa melakukan tindakan seperti itu jika Israel tidak menghentikan serangan biadab dan kriminal terhadap warga sipil tak berdosa di Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)