Ini Cerita di Balik Nomor Punggung 19 Marcus Rashford

Jum'at, 21 Juli 2017 - 17:07 WIB
Ini Cerita di Balik Nomor Punggung 19 Marcus Rashford
Ini Cerita di Balik Nomor Punggung 19 Marcus Rashford
A A A
MANCHESTER - Manajer Manchester United, Jose Mourinho meminta Marcus Rashford tetap mengenakan jersey bernomor 19 setelah kembali ke Old Traffold nanti. The Special One yakin bahwa Rashford akan berkembang menjadi striker papan atas di masa mendatang.

Rashford yang sudah mulai musim penuh pertamanya sebagai pemain senior sebelumnya mengenakan kaus bernomor 39. Nomor ini diberikan saat Manchester United mengalami masa krisis pemain di bawah pelatih Louis van Gaal. Rashford kemudian mengenakan jersey nomor 19 sejak menjalani tur pramusim bersama Manchester United.

Awalnya Mourinho menginginkan Rashford mengenakan kaus nomor 9 milik Zlatan Ibrahimovic, namun ternyata nomor itu dipilih oleh Romelu Lukaku. Menurut Manchestereveningnews.com, Jumat (21/7/2017), Mourinho kemudian memberikan angka 19 karena merasa penting Rashford tetap menyimpan angka 9 di punggungnya. Alasannya, semua pencetak gol hebat mengenakan nomor tersebut.

"Saya tidak berpikir Marcus adalah nomor 10 (bekas nomor Rooney). Saya pikir dia adalah pemain menyerang yang bisa bermain di samping, bisa bermain di mana-mana. Dia juga memiliki cara kerja yang bagus jika Anda menuntut sedikit lebih defensif. Dia bisa bermain bersama dengan Lukaku," kata Mourinho.

Keyakinan Mourinho terhadap Rashford masih akan diuji pada musim ini. Pemain asal Inggris ini diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Selain Romelu Lukaku dan Anthony Martial, Rashford adalah lini depan muda Mourinho yang akan mendorong Manchester United mendapatkan gelar.

Sementara itu, Rashford juga yakin dengan masa depannya di Old Traffold. Dia juga tidak gentar dengan prospek mengganti Ibrahimovic dan Rooney. "Ini jelas akan berbeda.Kita harus berubah dan berkembang menjadi seperti apa adanya. Musim demi musim saya memiliki berbagai tujuan dan tanggung jawab untuk tim. Dan tahun ini semoga saya lebih bertanggung jawab," kata Rashford.

Menurut pemain berusia 19 tahun ini, kematangan adalah bagian dari bagaimana berkembang di lapangan. Rashford yakin dari tahun ke tahun, kematangannya akan terus meningkat meski selalu saja ada tekanan ketika bermain bersama Manchester United.

Rashford menilai Ibrahimovic dan Rooney telah memperlihatkan permainan hebat sepakbola modern. Dan dia mendapatkan pelajaran berharga satu musim bermain bersama Ibrahimovic. "Kami memiliki gaya bermain yang berbeda. Ada banyak hal yang bisa dipelajari darinya, tidak hanya dari sisi sepak bola, tapi juga mentalitas dan cara melatihnya. Cara dia mempersiapkan permainan. Itulah yang saya ambil," katanya.

Rashford juga yakin dia bisa bekerja sama dengan Lukaku. Dia menilai Lukaku akan mendapatkan kesusksesan di Manchester United.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3053 seconds (0.1#10.140)