Arema Bantu Semen Padang Menjauhi Zona Degradasi

Jum'at, 21 Juli 2017 - 21:08 WIB
Arema Bantu Semen Padang Menjauhi Zona Degradasi
Arema Bantu Semen Padang Menjauhi Zona Degradasi
A A A
PADANG - Semen Padang berhasil keluar dari periode buruk. Kabau Sirah akhirnya bisa kembali meraih angka penuh usai menekuk Arema FC 2-0 di stadion GOR Haji Agus Salim, Jumat (21/7/2017).

Usai mengalahkan Persela Lamongan 1-0, Semen Padang malah terpeleset di tiga laga Liga 1 berikutnya. Armada Nil Maizar sempat dihajar Mitra Kukar 0-1. Lalu, ditahan Persija Jakarta (1-1) dan Perseru Serui (0-0).

Namun, catatan negatif itu berakhir berkat dua gol yang dikemas Vendri Ronaldo Mofu (44) dan Marcel Sacramento (82). Alhasil, Semen Padang untuk sementara menjauh dari zona degradasi. Mereka naik ke posisi 11 dengan 22 angka.

Meski demikian, Semen Padang tidak meraih hasil ini dengan mudah. Pasalnya, Arema FC berusaha bermain terbuka dalam laga kali ini. Mengandalkan kecepatan Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra, Singo Edan mencoba mengimbangi permainan tuan rumah.

Namun, Semen Padang rupanya lebih beruntung dari Arema FC. Mereka bisa memecah kebuntuan melalui Vendry Ronaldo Mofu. Gelandang serang berusia 27 tahun itu menceploskan gol ke gawang Dwi Kuswanto setelah menerima assist Marcel Sacramento.

Situasi serupa terjadi setelah rehat. Walau Semen Padang dan Arema melakukan jual beli serangan, gol sangat sulit tercipta. Namun, sekali lagi Hamdi Ramdan dkk dinaungi dewi fortuna.

Arema sebenarnya mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat titik putih di menit ke-53. Sayang, Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Bola hasil tendangannya bisa ditepis kiper Jandia Eka Putra.

Menjelang akhir laga, Semen Padang bahkan bisa menambah keunggulan. Marcel Sacramento kembali memberi kontribusi dengan memaksimalkan umpan Irsyad Maulana. Bomber asal Brasil itu jadi kunci kemenangan lantaran menyumbang satu gol dan satu assist.

Bila Semen Padang naik tiga tingkat, tidak demikian dengan Arema. Kekalahan ini membuat tim asuhan Aji Santoso itu turun dua baris ke urutan enam dengan 25 angka.

Susunan Pemain
Semen Padang FC: 4-1-4-1

Jandia Eka Putra; Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco De Jesus, Handi Ramdhan, Fandry Imbiri; Riko SImanjuntak, Rudi, Vendry Ronaldo Mofu, Irsyad Maulana; Marcel Silva Sacramento.
Pelatih: Nil Maizar

Arema FC: 4-2-3-1
Dwi Kuswanto; Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Arthur Wahyud, Syaiful Indra Cahya; Juan Pablo Pino Puello, Adam Alis Setyano; Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Esteban Gabriel Vizcarra; Cristian Gonzales.
Pelatih: Aji Santoso
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)