Lawan Persib, Teco Instruksikan Anak Asuhnya Bermain Optimal

Sabtu, 22 Juli 2017 - 02:42 WIB
Lawan Persib, Teco Instruksikan Anak Asuhnya Bermain Optimal
Lawan Persib, Teco Instruksikan Anak Asuhnya Bermain Optimal
A A A
BANDUNG - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menegaskan tak memikirkan kondisi Persib Bandung saat ini yang ditinggalkan pelatih Djadjang Nurjaman (Djanur).

Teco hanya fokus kepada tim Macan Kemayoran agar tampil bagus dan menang.

Meskipun waktu sangat mepet, baik untuk istirahat dan mempersiapkan tim, Teco optimistis anak-anak asuhnya bisa tampil bagus saat menghadapi Maung Bandung di Stadion GBLA Gedebage, Kota Bandung.

“Kami hari ini (kemarin) latihan di hotel saja. Kami mau main bagus besok. Kami mau tidak kalah di sini, bisa menang lebih bagus,” kata Teco saat jumpa pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (21/7/2017).

Meski begitu, Teco melihat Persib Bandung sedang dalam masalah, yakni terjadi pergantian pelatih kepala.

“Saya tidak bisa komentar soal pelatih baru. Saya respect saja. Yang dulu (Djadjang Nurjaman), saya tahu dia pelatih bagus. Bahkan pernah membawa Persib juara. Tapi oke, ini sepak bola, ada waktunya kamu masuk, dan ada waktunya keluar,” ujar dia.

Disinggung soal Persija yang hanya membawa 18 pemain dan dalam kondisi lelah setelah bertanding melawan Espanyol, Teco mengemukakan, setiap usai pertandingan, Persija melakukan evaluasi. Yang kurang bagus diganti dan yang bagus dipertahankan.

“Saya akan lihat kondisi fisik pemain yang benar-benar bagus untuk bermain besok. Mental juga harus siap. Kami tahu suporter Persib sangat fanatik. Stadion pasti penuh besok. Pemain yang akan diturunkan melawan Persib Bandung, dia yang memiliki waktu lebih buat persiapan, latihan, dan istirahat. Tapi saya yakin, tim saya, semua sudah siap,” ungkap Teco.

Teco melihat laga Persib melawan Persija memiliki atmosfer berbeda. Namun pemain Persija memiliki semangat penuh. Begitu pun dengan persib.

“Kami mau main bagus besok. Kami tidak minta sama wasit. Saya tidak ada merasakan pressure (tekanan). Pressure justru dirasakan oleh Persib karena main di rumah dan di hadapan pendukung sendiri sehingga harus menang besok,” tandas dia.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3884 seconds (0.1#10.140)