Amalkan Doa Sebelum Bekerja agar Aktivitas Sehari-hari Lancar dan Berkah

Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:51 WIB
loading...
Amalkan Doa Sebelum Bekerja agar Aktivitas Sehari-hari Lancar dan Berkah
Berdoa sebelum memulai aktivitas harian sangat dianjurkan diamalkan karena akan memberi kemudahan dan keberkahan. Foto ilustrasi/youtube
A A A
Berdoa sebelum memulai aktivitas harian sangat dianjurkan diamalkan karena akan memberi kemudahan dan keberkahan. Doa ini juga sangat dianjurkan karena memiliki makna yang dalam untuk kehidupan dan kelancaran rejeki kita.

Berikut doanya:

بِسْمِ اللَّهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِينِي، اللَّهُمَّ رَضِّنِي بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِي فِيمَا قَدَّرْتَ لِي حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيرَ مَا عَجَّلْتَ


Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima atas ketetapan-Mu serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan."

Makna doa ini:

Pertama, kita memulai setiap aktivitas dengan menyebut nama Allah, mengingatkan kita bahwa segala sesuatu dalam hidup kita dimulai dengan berkat dan izin-Nya. Kita juga memohon perlindungan dan petunjuk dari-Nya.

Kedua, kita memohon agar Allah SWT meridhai ketetapan-Nya terhadap hidup kita. Ini adalah tanda sikap tawakal (menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah) yang sangat dianjurkan.

Ketiga, kita juga memohon agar Allah memberkahi rezeki kita. Ini mencakup semua aspek kehidupan kita, termasuk pekerjaan kita.

Dengan memohon berkah dari Allah, kita berharap agar segala yang kita lakukan mendapatkan hasil yang baik.

Keempat, kita memohon agar Allah menjauhkan kita dari sikap tergesa-gesa dalam menghadapi tantangan atau kesulitan, serta dari penundaan dalam menjalankan kewajiban kita.

Doa ini mengajarkan kita untuk memiliki kesabaran dan tawakal dalam menghadapi setiap situasi.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)