Chelsea Pantau Perkembangan Kurt Zouma di Stoke City

Sabtu, 22 Juli 2017 - 08:57 WIB
Chelsea Pantau Perkembangan Kurt Zouma di Stoke City
Chelsea Pantau Perkembangan Kurt Zouma di Stoke City
A A A
LONDON - Bek asal Prancis Kurt Zouma memutuskan bergabung dengan Stoke City sebagai pemain pinjaman selama semusim setelah menandatangani perpanjangan kontrak enam musim dengan Chelsea. Stoke mengumumkan perekrutan Zouma, Jumat (21/7/2017) setelah menjalami tes medis di Clayton Wood awal pekan ini.

Zouma, 22 tahun, sulit mendapat tempat di skuat Antonio Conte. Mantan bek tengah Saint-Etienne itu coba merebut kembali posisinya di tim utama Chelsea pada musim lalu setelah kembali dari cedera lutut serius pada Januari 2017.

Namun, Zouma gagal mendapat kesempatan tampil reguler dan hanya membuat 13 penampilan. Musim ini, dia juga tidak masuk dalam rencana Antonio Conte meski bek senior John Terry dan Nathan Ake tak lagi di skuat The Blues.

Direktur Teknik Chelsea Michael Emenalo memuji keputusan Zouma bertahan di Chelsea, meski harus keluar dari Stamford Bridge untuk dipinjamkan ke Stoke City. "Sangat fantastis bahwa Kurt telah memilih Chelsea untuk masa depannya," kata Emenalo.

"Dia telah menunjukkan bakatnya sejak bergabung dengan kami tiga tahun lalu, dan telah kembali dari cedera serius dengan sikap yang fantastis," imbuh Emenalo. "Kini dia punya kesempatan bermain secara reguler di Liga Primer, dan kami akan memantau kemajuannya di Stoke."



Chelsea membayar St Etienne sekitar 12 juta pounds (Rp207 miliar) untuk menandatangani Zouma pada Januari 2014. Dia membuat lebih dari 50 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi sebelum dihantam cedera ligmanen di lutut kanannya saat pertandingan Liga Primer melawan Manchester United pada Februari 2016.

"Saya sangat senang berada di Stoke pada akhirnya, saya telah menunggu sepanjang minggu untuk mewujudkan hal ini. Sejak pertama kali saya berbicara dengan klub, saya tahu bahwa Stoke City akan menjadi tempat terbaik bagi saya untuk datang dan tumbuh sebagai pemain," kata Zouma.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9370 seconds (0.1#10.140)