Mantan Kasir Supermarket Jaga Lini Belakang Liverpool Musim Ini

Sabtu, 22 Juli 2017 - 14:55 WIB
Mantan Kasir Supermarket Jaga Lini Belakang Liverpool Musim Ini
Mantan Kasir Supermarket Jaga Lini Belakang Liverpool Musim Ini
A A A
LIVERPOOL - Liverpool masih sibuk di bursa transfer musim panas 2017. Setelah memboyong Mohamed Salah dan Dominic Solanke, The Reds mengamankan tanda tangan bek Hull City Andy Robertson, Jumat (21/7/2017).

Pemain timnas Skotlandia iitu menandatangani kontrak jangka panjang di Melwood seusai menjalani tes medis. Menurut BBC, Liverpool menggelontorkan 8 juta pounds (Rp138 miliar) dan bisa naik menjadi 10 juta pounds demi memboyong Robertson.

"Saya tak sabar menjadi bagian dari keluarga Liverpool. Tak banyak klub yang lebih spesial dari Liverpool. Ketika masih anak-anak, Anda tentu mimpi bermain dengan klub besar seperti Liverpool, dan bagi saya mimpi itu menjadi kenyataan," kata Robertson dilansir laman resmi klub.

Uniknya, perjalanan bek kelahiran Glasgow, Skotlandia, 11 Maret 1994, di kancah sepak bola profesional itu sangat berliku. Menurut laman resmi klub, empat tahun lalu, Robertson masih bekerja sebagai kasir di sebuah supermarket, dan bekerja di Hampden Park sambil bermain di klub amatir Queen's Park yang berkompetisi di divisi IV Liga Skotlandia.

Bakat Robertson terasah di Queen's Park, dan membuka jalan bermain di Liga Primer Skotlandia bersama Dundee United. Talentanya pun kian bersinar, dan ditegaskan dengan penghargaan PFA Scotland Young Player, sebelum akhirnya direkrut Hull City. Di timnas Skotlandia, Robertson sudah tampil 15 caps.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji perjalanan Robertson ke Anfield. Kepribadian pantang menyerah membuktikan Robertson memiliki mentalitas dan kualitas menjadi lebih baik.

"Ini langkah besar dari perjalanan personal yang luar biasa dalam masa yang sangat singkat," kata Klopp kepada Liverpoolfc.com. "Saya suka kisahnya, dari mana dia berasal, untuk mencapai titik ini."

"Dia memiliki cinta besar bermain sepak bola. Kepribadiannya luar biasa," imbuhnya. "Lingkungan kami akan bermanfaat untuknya dan membantu dia bisa lebih dari sekarang. Saya pikir, ini pemain yang tidak membatasi ambisinya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8634 seconds (0.1#10.140)