Meski Hormati Fans Persib, Maman Bakal Total Membela Persija

Sabtu, 22 Juli 2017 - 15:58 WIB
Meski Hormati Fans Persib, Maman Bakal Total Membela Persija
Meski Hormati Fans Persib, Maman Bakal Total Membela Persija
A A A
BANDUNG - Maman Abdurrahman pernah menjadi bagian Persib Bandung selama lima musim (2008-2013). Ban kapten Maung Bandung juga sempat melingkar di lengan bek berusia 35 tahun itu

Tapi, kini Maman sudah menjadi anggota Persija Jakarta, tim yang selama bertahun-tahun jadi musuh besar Persib. Sekarang dia akan kembali datang ke Bandung. Tapi, bukan sebagai teman bagi Atep Rizal dkk.

Sebagai pesepak bola profesional, Maman siap melupakan kenangan indahnya bersama Persib. Kini dia hanya fokus pada satu tujuan. Bersama Persija, dia ingin mengalahkan Pangeran Biru di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

"Saya datang ke sini punya misi menang atas dasar kebutuhan tim. Kami sangat ingin memperbaiki posisi (di klasemen). Tujuan kami ke sini untuk menang," kata Maman di Graha Persib, Kota Bandung.

Jika bisa menjinakan Persib, Persija berpotensi merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Ini dapat memuluskan langkah Macan Kemayoran yang ingin mengembalikan kejayaannya lagi di kancah sepak bola Indonesia.

Maman sebenarnya masih sulit dilupakan sebagian Bobotoh hingga kini. Bahkan di media sosial, banyak yang memintanya kembali ke Persib. Di sisi lain, dia juga pernah dihujat karena kepindahannya ke Persija.

Disinggung soal itu, Maman menanggapinya dengan santai. Dia melihatnya sebagai hal biasa dalam sepak bola. Tapi, dia menegaskan hingga kini masih memiliki respek besar terhadap Bobotoh.

"Buat saya itu hal biasa dalam sepak bola. Saya tetap respek kepada Bobotoh, tidak dendam kepada orang yang mencela, menghina. Tapi, saya tidak terlalu memikirkan itu. Saya fokus ke tim saya saja," ucap Maman lagi.

Totalitas jelas akan ditunjukan Maman kepada Persija saat menghadapi mantan klubnya nanti. Namun, belum diketahui apakah akan melakukan selebrasi jika berhasil membobol gawang Persib.

"Yang pasti kalau mencetak gol, spontan saja di lapangan, enggak tahu nanti akan selebrasi atau tidak. Yang pasti saya respek ke Bobotoh karena mereka pernah mendukung saya ketika saya ada di sini," pungkas Maman.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)