Pekan 16 Liga 1 2017: Diimbangi Persija, Persib Kecewa Berat

Minggu, 23 Juli 2017 - 05:00 WIB
Pekan 16 Liga 1 2017: Diimbangi Persija, Persib Kecewa Berat
Pekan 16 Liga 1 2017: Diimbangi Persija, Persib Kecewa Berat
A A A
BANDUNG - Persija Jakarta mempertahankan laju tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Liga 1 2017, meski sejak menit ke-65 tampil dengan 10 pemain usai Sandi Sute kena akumulasi kartu kuning. Tandang ke Gelora Bandung Lautan Api, skuat Macan Kemayoran diimbangi Persib Bandung 1-1.

Ya, Persib sempat unggul lebih dulu lewat gol Ahmad Jufriyanto (15’) sebelum disamakan oleh Ramdani Lestaluhu empat menit kemudian. Atas hasil tersebut, skuat Maung Bandung masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persija naik satu posisi ke urutan 7 melewati Barito Putera yang beberapa jam sebelumnya ditahan 2-2 oleh tamunya, Madura United.

Meski ditahan imbang 1-1 di stadion Gelora Bandung Lautan Api oleh tim tamu, Persija Jakarta, carateker pelatih Persib, Heri ‘Jose’ Setiawan, menilai permainan yang dipertontonkan para penggawanya sudah sesuai dengan strategi.

Unggul dari jumlah pasukan sejak pertengahan babak kedua, Maung Bandung berusaha memberikan tekanan. Namun menurut pelatih yang karib disapa Jose tersebut, jika strategi bertahan yang diterapkan Macan Kemayoran membuat skuatnya kesulitan.

"Saya salut sama pemain. Mereka sudah memperlihatkan dedikasi tinggi pada pertandingan kali ini. Hanya saja kita kurang beruntung yah. Satu poin tetap disyukuri," ungkap Jose dalam sesi temu wartawan usai pertandingan seperti dilaporkan situs resmi Persib Bandung.

Ia pun menegaskan jika dirinya kecewa dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya target tiga poin harus lepas ditangan tim besutan Stefano ‘Teco’ Cugurra.

"Kecewa pasti. Kita sudah berusaha menampilkan yang terbaik. Saya coba mendorong pemain supaya lebih berani tapi hasilnya seperti ini," tandasnya.

Sementara itu gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengatakan kalau aksi mengulur-ulur waktu yang dilakukan para pemain Persija di menit-menit akhir laga, membuat timnya kesulitan menambah pundi gol.

"Kehilangan dua poin oleh Persija mengecewakan. Tadinya sebelum pertandingan, kami ingin memberikan kebahagian buat bobotoh dengan tiga poin. Tapi sayang skor imbang 1-1," sungut Kim.

"Dari permainan sebenarnya kita unggul. Harusnya kita menang. Lawan 10 pemain kita terus berusaha tapi mereka bertahan . Ditambah mereka mengulur waktu. Itu mengganggu permainan. Kita kurang beruntung," tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)