Sehat dan Segar! Ini Manfaat Minuman Air Madu Lemon

Rabu, 11 Oktober 2023 - 14:37 WIB
loading...
Sehat dan Segar! Ini Manfaat Minuman Air Madu Lemon
Manfaat minuman air madu lemon untuk kesehatan bisa dirasakan secara langsung. Tubuh jadi lebih segar dan fresh. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Manfaat minuman air madu lemon untuk kesehatan bisa dirasakan secara langsung. Tubuh jadi lebih segar dan fresh.

Tak hanya baik untuk kesehatan, lemon dan madu merupakan campuran minuman yang juga baik untuk kecantikan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kandungan nutrisi keduanya.

Dari sisi rasa, Lemon yang memiliki rasa asam dicampur dengan madu yang manis tentunya membuat campuran minuman ini menjadi enak dikonsumsi.

Berikut manfaat minuman air madu lemon untuk kesehatan.

Manfaat Minuman Air Madu Lemon

1. Mencegah Penyakit Ginjal

Madu dan Lemon ampuh mencegah penyakit ginjal. Sebab, lemon kaya akan asam sitrat yang mencegah pembentukan batu ginjal dan mengikat kalsium dalam urine. Sehingga, mengurangi jumlah kalsium yang tersedia untuk membentuk batu ginjal.

Sementara itu, madu memiliki sifat antibakteri dan antiradang yang dapat melawan infeksi, termasuk infeksi yang terkait dengan penyakit ginjal.

2. Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi madu dan lemon dapat menghancurkan lemak. Selain itu, madu dan lemon juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga asupan kalori harian makin sedikit. Agar lebih terasa khasiatnya, sebaiknya imbangi dengan olahraga teratur dan pola makan sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)