Umuh Muchtar Janji Datangkan Striker Baru

Minggu, 23 Juli 2017 - 18:00 WIB
Umuh Muchtar Janji Datangkan Striker Baru
Umuh Muchtar Janji Datangkan Striker Baru
A A A
BANDUNG - Lini serang Persib Bandung menemui masalah. Sejauh ini dua ujung tombak yang ada yaitu Carlton Cole dan Sergio Van Dijk belum memberikan penampilan sesuai harapan.

Cole sulit beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Sementara Van Dijk masih menjalani pemulihan karena cedera. Otomatis lini serang Persib tinggal menyisakan Tantan, namun sang pemain bukanlah striker murni. Dalam beberapa kesempatan, Tantan lebih sering beroperasi sebagai penyerang sayap kanan ataupun sayap kiri.

Melihat situasi tersebut, Persib ingin memboyong striker anyar di paruh kedua Liga 1 2017. Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Tim, Umuh Muchtar.

"Kita tidak punya striker murni di depan, jadi selalu kewalahan. Contoh teranyar saat melawan Persija Jakarta, banyak peluang yang diciptakan, tapi peluang justru lebih banyak terbuang. Itu jadi bukti bahwa striker anyar jadi kebutuhan mendesak," ungkapnya.

"Pasti ada perubahan (di putaran kedua). Kita cari striker murni yang sesuai dengan yang diharapkan," tambahnya.

Striker yang rawan terdepak jelas adalah Carlton Cole. Sebab kontribusinya sejauh ini belum maksimal karena jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan sejak beberapa pekan lalu Umuh sudah menegaskan akan melepas pemain asal Inggris tersebut.

Setelah mendapatkan striker, Persib baru fokus mencari pelatih baru. Saat ini posisi tersebut masih dipegang Herrie Setyawan usai Djadjang Nurjaman mengundurkan diri.

"Siapapun pelatihnya, saya tidak ada wewenang. Saya serahkan semuanya ke manajemen. Tapi menurut saya lebih baik tentukan pemain dulu," sebut Umuh.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)