Tujuh Pemain Top Ini Sukses Setelah Dijual Wenger dari Arsenal

Senin, 24 Juli 2017 - 19:04 WIB
Tujuh Pemain Top Ini Sukses Setelah Dijual Wenger dari Arsenal
Tujuh Pemain Top Ini Sukses Setelah Dijual Wenger dari Arsenal
A A A
LONDON - Rumor hengkangnya Alexis Sanchez dari Emirates Stadium pada musim panas ini semakin santer.
Penyerang asal Chili itu berhasrat tidak lagi memakai seragam The Gunners dan mencari klub yang bisa membawanya tampil di Liga Champions.

Namun belum jelas ke mana Sanchez akan berlabuh untuk melanjutkan kariernya di sepak bola. Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger memang dikenal suka menjual pemain terbaiknya. Gelar juara sepertinya tidak jadi alasan utama Wenger mengasuh Arsenal, terpenting dia mendapatkan uang banyak dari bisnis jual beli pemain.

Berikut tujuh pemain top Arsenal yang sukses setelah dijual Arsene Wenger dari Arsenal seperti yang dirangkum situs hitc.com:

1. Cesc Fabregas

Kehilangan terbesar masa jabatan Arsene Wenger sampai saat ini adalah kepindahan Cesc Fabregas ke Barcelona. Fabregas merupakan kapten dan pemain terpenting Arsenal saat itu.

Kepergiannya ke Barcelona sangat sulit diterima fans The Gunners, setelah Fabregas menghabiskan delapan tahun di Arsenal.

Fabregas diboyong Barcelona dengan mahar senilai 40 juta euro. Dia menghabiskan tiga musim di Barcelona dengan lima piala. Namun, bintang pemain Spanyol itu mulai meredup dan memilih hengkang ke Chelsea.

2. Ashley Cole

Seperti van Persie, Ashley Cole keluar dari Arsenal dan memilih bergabung dengan Chelsea yang merupakan pesaing utama Arsenal di Liga Primer.
Kepindahan Cole ke The Blues juga memantik kemarahan fans The Gunners. Dia bergabung dengan Chelsea pada tahun 2006 dan memenangkan Liga Primer, serta Liga Champions.

3. Robin van Persie

Kepergian Rob van Persie dari Arsenal ke Manchester United jelas membuat kecewa fans Tha Gunners. Apalagi, pemain asal Belanda saat itu memilih menyeberang ke klub seterunya. Robin van Persie saat itu merupakan kapten sekaligus ikon Arsenal.

Hengkangnya van Persie tidak lain karena dia ingin merasakan gelar juara. Terbukti, baru semusim mendarat di Old Trafford, van Persie sukses menyabet penghargaan Sepatu Emas dan membawa Manchester United merebut titel juara Liga Primer.

Namun dua musim berikutnya, karier van Persie mulai meredup. Dia kemudian hijrah ke Fenerbahce, Turki.

4. Thierry Henry

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa ini merupakan salah satu pemain terbesar Arsenal. King Henry mencetak 226 gol dari 368 kali laga yang dimainkannya bersama The Gunners.

Henry menghabiskan delapan musim di Arsenal sebelum akhirnya hijrah ke Barcelona. Kepergian Henry ke klub raksasan Katalan itu membuat sakit hati pendukung Arsenal.

Mantan pemian timnas Prancis itu diboyong ke Camp Nou dengan nilai transfer ekitar 16 juta poundsterling. Bersama Barca, Henry memenangi juara La Liga dan Liga Champions.

5. Marc Overmars

Winger asal Belanda ini merupakan salah satu pemain terbaik Arsenal di bawah asuhan Wenger.

Overmas bergabung dengan Arsenal dari Ajax Amsterdam dengan harga sekitar 6 juta poundsterling.

Hanya tiga musim di Arsenal, Overmars kemudian dilego ke Barcelona dengan harga 25 juta poundsterling.

6. Kolo Toure

Kolo Toure memutuskan hengkang dari Arsenal pada 2009 setelah terlibat perselisihan dengan rekan setimnya, William Gallas.
Pemain timnas Pantai Gading itu dijual ke Manchester City sekitar 14 juta poundsterling. Bersama City, kakak kandung Yaya Toure ini memenangkan gelar Liga Primer musim 2011-2012. Kolo kemudian hengkang dari City dan bergabung dengan Liverpool.

7. Serge Gnabry

Gnabry dijual Arsenal ke Bremen dengan mahar 5 juta poundsterling setelah tampil cemerlang bersama Timnas Jerman U-23 di ajang Olimpiade Rio 2016.
Keputusan Arsenal sempat menjadi perbincangan karena sang pemain dipercaya bisa menjadi aset menjanjikan di masa depan.

Gnabry seakan menegaskan bahwa keputusan Arsene Wenger menjualnya ke Bundesliga adalah keputusan yang salah. Sebab, di laga perdana bersama tim senior Jerman, Gnabry langsung memborong tiga gol dalam kemenangan telak 8-0 Jerman atas San Marino.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)