RB Leipzig Paksa Liverpool Bobol Rekening

Selasa, 25 Juli 2017 - 19:03 WIB
RB Leipzig Paksa Liverpool Bobol Rekening
RB Leipzig Paksa Liverpool Bobol Rekening
A A A
LIVERPOOL - RB Leipzig membuat Liverpool jadi uring-uringan. Klub Bundesliga itu memaksa The Reds berulang kali mengajukan tawaran untuk jasa bek tengah, Naby Leye Keita.

Liverpool sudah lama mendekati Keita. Dua proposal telah dilayangkan selama bursa musim panas ini agar pemain berusia 22 tahun asal Guinea itu merapat ke Anfield. Tapi, RB Leipzig malah jual mahal dengan terus menolaknya.

Padahal, mahar yang disodorkan Liverpool cukup besar. Pertama bernilai 57 juta pounds. Berikutnya naik jadi 66 juta pounds. Itu jauh lebih tinggi dari biaya yang dikeluarkan RB Leipzig saat membelinya dari RB Salzburg pada 2016 senilai 10 juta pounds.

Selain itu, harga pasar Keita menurut transfermarkt juga tidak lebih dari 25 juta pounds. Artinya, dengan 66 juta pounds, RB Leipzig bisa untung sangat banyak. Namun, tetap saja di tolak.

Tapi, itu tidak menurunkan semangat Liverpool. Klub asuhan Juergen Klopp itu tetap ngotot ingin memboyong Keita. Akhirnya, mereka mengajukan tawaran ketiga yang nominalnya menembus 74,2 juta pounds.

Diharapkan manuver ini bisa membuahkan hasil. Apalagi , Keita kabarnya sudah tidak betah lagi bersama RB Leipzig. Menurut media Jerman, dia terus meminta agar diizinkan meramaikan Liga Primer.

Terlebih, RB Leipzig juga akan sangat merugi jika terus menahannya di Red Bull Arena. Menurut klausul kontraknya, Keita dapat direkrut seharga 48 juta pounds jika dilakukan 12 bulan kemudian.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)