Alami Periode Buruk, Robert Sibuk Benahi Mental PSM

Rabu, 26 Juli 2017 - 01:27 WIB
Alami Periode Buruk, Robert Sibuk Benahi Mental PSM
Alami Periode Buruk, Robert Sibuk Benahi Mental PSM
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar saat ini sedang mengalami masa suram. Dari tiga partai Liga 1 terkini, Juku Eja selalu gagal menang. Karena itu, pelatih Robert Alberts terus berupaya membenahi mental pasukannya.

Hanya dua angka yang bisa diraih PSM selama periode itu. Pasukan Ramang sempat ditahan Persiba Balikpapan (2-2) dan Barito Putera (1-1). Kemudian dipermalukan Bali United 0-3 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (23/7/2017).

Hasil buruk itu membuat PSM tercecer di peringkat lima klasemen sementara. Padahal, Hamkah Hamzah dkk sempat berada di puncak klasemen selama 14 pekan. Ini tentunya menyulitkan misi menjadi juara paruh musim.

Semua itu bisa saja memengaruhi mental pemain sebelum jumpa Madura United di stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017). Ini jelas sangat membahayakan. Terlebih, tuan rumah termasuk tim kuat.

"Secara fisik, keadaan kami cukup bagus. Namun, secara mental pasti agak menurun. Sebenarnya di laga tersebut (kontra Bali United) kami tidak bermain buruk," jelas pelatih asal Belanda itu.

Untuk memperbaikinya, Robert menggelar latihan khusus bagi pemain PSM selama berada di Bali. "Mental tim akan kembali bagus setelah kami latihan bersama-sama di Bali. Apalagi dengan fasilitas yang bagus," ujarnya.

Robert juga menilai agar bisa juara Liga 1 harus ada faktor keberuntungan. "Menjadi juara kami butuh juga faktor keberuntungan. Seperti tanpa hukuman dan tanpa cedera. Laga selanjutnya, kami akan lihat lagi line-up baru dengan pemain yang ada," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8095 seconds (0.1#10.140)