5 Alasan Mengapa Neymar Harus Tetap di Barcelona

Rabu, 26 Juli 2017 - 20:13 WIB
5 Alasan Mengapa Neymar Harus Tetap di Barcelona
5 Alasan Mengapa Neymar Harus Tetap di Barcelona
A A A
BARCELONA - Spekulasi seputar masa depan Neymar Jr di Barcelona dalam beberapa minggu terakhir menjadi topik hangat pecinta sepak bola di dunia.

Striker timnas Brasil itu diisukan akan diboyong raksasa Ligue 1 Paris St-Germain (PSG) dengan nilai transfer cukup besar mencapai Rp3,4 triliun.

Selain PSG, Neymar juga kencang dilaporkan akan direkrut raksasa Liga Primer Manchester United. Namun, Sportskeeda mengulas lima alasan utama mengapa Neymar harus menolak pinangan PSG atau Manchester United dan tetap tinggal bersama Barcelona.

1. Risiko Tak Masuk Timnas di Piala Dunia

Setiap pesepak bola yang ingin pindah klub di bursa transfer musim panas ini tentu karena ingin bermain lebih banyak.

Harapannya agar namanya masuk dalam skuad timnas di Piala Dunia 2018. Jika Neymar jadi pindah klub kemungkinan dia akan memiliki risiko kehilangan momentum bermain di Piala Dunia karena harus beradaptasi dengan klub dan liga baru.Hal itu tentu akan memengaruhi performa dan produktifitasnya dalam mencetak gol.

Padahal, Brasil jelas membutuhkan tenaga Neymar. Karena itu, Neymar diharapkan tetap menetap di klub lama agar penampilannya semakin produktif.

2. PSG dan Manchester United Bukan Favorit Liga Champions

Neymar tahun ini akan genap berusia 25 tahun. Bagi pesepak bola usia tersebut merupakan masa keemasan untuk mendulang banyak kemenangan.

Jika bergabung dengan PSG atau Manchester United, Neymar belum tentu bisa meraih kesuksesan karena kedua klub itu bukan favorit juara Liga Champions.

Meski Barcelona juga belum tentu akan menjadi juara Liga Champions, namun selama ada Messi, peluang Neymar masih lebih baik untuk memenangkan hadiah tertinggi di sepak bola klub Eropa itu ketimbang bersama PSG atau Manchester United.

3. Neymar adalah Pewaris Lionel Messi

Pertandingan pra-musim Barcelona melawan Juventus cukup menjadi bukti kehebatan Neymar. Pemain asal Brasil itu sukses memimpin permainan menyerang Barca.

Meski hanya ajang pra musim, setidaknya menunjukan kualitas Neymar yang pantas menggantikan peran Messi pada masanya nanti. Ada masa depan bagi Neymar di Barca sebagai pewaris Messi.

4. Ligue 1 atau Liga Primer Tidak Sesuai dengan Neymar

Gaya bermain Neymar Jr sangat atraktif. Dia juga sangat lihai menggiring bola dan mengecoh lawan ketika bertanding. Di Liga Primer atau Ligue 1, pemain tidak bisa berlama-lama memegang bola karena bisa mendapat tekel dari lawan. Selain itu, wasit di La Liga dikenal sering meniup peluit jika dirasa ada pelanggaran keras terhadap pemain.

5. Mes Que Un Club

Neymar bukan berasal dari akademi La Masia di Barcelona. Namun, pemain asal Brasil itu berada di klub yang benar-benar spesial dan bermain bersama pemain terbaik.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)