Diboyong ke Serui, Kans Carlton Cole Bayar Kepercayaan

Kamis, 27 Juli 2017 - 04:15 WIB
Diboyong ke Serui, Kans Carlton Cole Bayar Kepercayaan
Diboyong ke Serui, Kans Carlton Cole Bayar Kepercayaan
A A A
BANDUNG - Carlton Cole belum memberi kontribusi maksimal di Persib Bandung. Sejak awal kedatangannya, pemain berpaspor Inggris itu tidak punya banyak kesempatan membuktikan kemampuannya.

Cedera berkepanjangan yang diderita Sergio van Dijk juga tidak menjadi keuntungan baginya. Mantan striker West Ham United itu tetap lebih banyak duduk di bangku cadangan. Bahkan sering berada di kursi penonton saat Persib berlaga.

Performa Cole yang dianggap kurang memuaskan menjadi alasan kenapa ia lebih banyak diparkir. Bahkan, dia disebut-sebut akan didepak setelah putaran pertama Liga 1 2017 berakhir.

Tapi, seolah Cole mendapat angin segar dengan mundurnya Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih. Cole punya kans besar dimainkan Persib saat dijamu Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, pada pekan ke-17 Liga 1 2017, Sabtu (29/7/2017).

Caretaker Persib Herrie Setyawan mengatakan membuka kesempatan bagi Cole bermain dalam laga tersebut. Kemampuan Cole dinilai cocok untuk menghadapi Perseru.

"Saya mau pakai (Cole) karena dia masuk skema saya," ujar Herrie di Stadion Persib, Kota Bandung.

Rencana memakai Cole sebagai pemain utama dipertimbangkan setelah melihat permainan Persib saat melawan Persija Jakarta pekan lalu. Saat itu, Persib tampil dengan crossing cukup bagus ke kotak penalti.

Tapi, saat itu tidak ada striker murni yang dipasang. Di sisi lain, pemain yang dipasang juga tidak setinggi Cole.

"Kita evaluasi waktu lawan Persija, kita banyak bola-bola crossing dari sayap, kita kurang memanfaatkan di sana," jelasnya.

Soal rencana dimainkannya Cole dan pemain lainnya, Herrie menegaskan bukan masalah suka atau tidak suka. Penentuan pemain menjadi starter dilatarbelakangi oleh strategi yang akan diterapkan dalam sebuah pertandingan.

"Kalau pemain masuk skema pelatih pasti dipakai, bukan urusan like or dislike ya, jadi sesuai kebutuhan saja," ungkap Herrie.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5823 seconds (0.1#10.140)