Bebas dari Tuduhan Pajak, Neymar Kini Bisa Fokus di Barca

Kamis, 27 Juli 2017 - 17:06 WIB
Bebas dari Tuduhan Pajak, Neymar Kini Bisa Fokus di Barca
Bebas dari Tuduhan Pajak, Neymar Kini Bisa Fokus di Barca
A A A
SAO PAOLO - Kabar baik bagi penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar. Dia akhirnya dibebaskan dari segala tuduhan kasus penggelapan pajak oleh Pengadilan Brasil.

Kurangnya alasan yang kuat membuat hakim di Sao Paulo membebaskan Neymar dari jeratan hukum. Sebelumnya, Neymar dituding membayar pajak lebih rendah dari semestinya antara 2011 sampai 2014.

Ayah Neymar yang juga menjadi agen sang pemain, sangat senang mendengar berita tersebut. Dia menegaskan bahwa ini menjadi kemenangan besar mereka.

“Ini merupakan kegembiraan besar yang kami terima untuk berita dari kasus kejaksaan mengenai penggelapan pajak,” ujar Neymar Snr kepada Reuters.

“Proses ini secara resmi ditutup dan membuktikan legalitas semua tindakan kami.”

Meskipun demikian, Neymar masih harus membayar sejumlah uang kepada kantor pajak Brasil.

Pada 2015, kantor pajak federal Brasil mendakwa Neymar dengan tudingan menggelapkan 63 juta reais (19,94 juta dollar) pada pajak-pajak terkait pendapatan dari Santos dan Barcelona serta para sponsor antara 2011 sampai 2014.

Neymar mengajukan banding tahun lalu dan pada Maret pengadilan mengambil keputusan yang menguntungkan dia. Sebab, mereka menangguhkan penalti sebesar 200 juta reais, dalam bentuk denda, pembayaran pajak kembali, dan kepentingan kantor pajak Brasil.

“Selama empat tahun, ini tudingan-tudingan tidak berdasar kepada saya, keluarga saya, dan para pekerja di perusahaan saya. Kami hadapi dengan susah payah, dalam semua cara,” kata ayah Neymar melalui pernyataannya.

Dengan ditutupnya kasus pajak tersebut, Ayah Neymar berharap anaknya dapat lebih berkonsentrasi pada pekerjaannya.

"Kami juga mendapatkan kedamaian yang layak.”

Neymar menjadi pemain idola di Brasil setelah sukses memimpin negaranya meraih medali emas sepak bola Olimpiade Rio 2016. Saat ini Neymar diisukan akan pindah ke Paris Saint-Germaindengan nilai transfer mencapai sekitar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Namun sampai saat ini Neymar belum memberikan ketegasan soal masa depannya. Neymar hanya menegaskan sejauh ini dia bahagia di Barcelona.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1270 seconds (0.1#10.140)