Dikalahkan Denmark, Jerman Gagal ke Semi Final

Minggu, 30 Juli 2017 - 21:55 WIB
Dikalahkan Denmark, Jerman Gagal ke Semi Final
Dikalahkan Denmark, Jerman Gagal ke Semi Final
A A A
BELANDA - Tim sepak bola wanita Jerman gagal melaju ke semifinal Piala Eropa Wanita 2017 setelah dikalahkan Denmark 2-1 di babak perempat final yang berlangsung di Stadion Sparta Rotterdam, Belanda, Minggu (30/7/2017) sore waktu setempat.

Jerman sebenarnya memimpin lebih dulu melalui Isabel Kerschowski menit ke-3 melalui sundulan kepala. Kiper Denmark Stina Lykke Petersen tak mampu menjangkau bola. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal 1-0, tim Denmark yang dimotori Steffi Jones terus mendominasi permainan. Sayang upaya Kristin Demann di menit ke-7, Dzsenifer Marozsan menit 12, dan Linda Dallmann menit 24 gagal menyamakan kedudukan. Keunggulan tim Jerman bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Denmark berupaya terus menekan pertahanan tim Jerman. Usaha tersebut tak sia-sia setelah pada menit ke-49, pemain Denmark, Nadia Nadim menjebol gawang Jerman dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit 83, petaka datang untuk Jerman. Theresa Nielsen berhasil mengoyak gawang Jerman pada menit 83. Denmark pun berbalik unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. Denmark akan menghadapi Austria atau Spanyol di semifinal, Kamis (3/8/2017).
Dalam pertandingan sebelumnya, tuan rumah Belanda meraih tiket semifinal seusai menyingkirkan Swedia 2-0 pada pertandingan perempatfinal di Stadion De Vijverberg, Minggu (30/7/2017) dinihari WIB.

Bertanding di hadapan publiknya, Belanda membutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk memecah kebuntuan. Gol pembuka keunggulan tuan rumah dicetak Lieke Martens pada menit 33. Skor 1-0 untuk Belanda bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belanda menggandakan skor melalui gol Viviane Miedema pada menit 64. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dalam pertandingan tersebut.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)