Juventus Kalahkan Roma Lewat Adu Penalti

Senin, 31 Juli 2017 - 05:26 WIB
Juventus Kalahkan Roma Lewat Adu Penalti
Juventus Kalahkan Roma Lewat Adu Penalti
A A A
FOXBOROUGH - Pertarungan AS Roma melawan Juventus di laga pramusim berakhir dengan drama adu penalti. Laga yang dimainkan di Gillette Stadium, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2017) atau Senin (31/7/2017) dini hari WIB tersebut harus berkesudahan 1-1 dalam waktu normal sehingga pemenang ditentukan lewat titik putih.

Meski sebatas uji coba, kedua tim nampak serius menghadapi pertandingan ini. Roma dan Juventus sama-sama menurunkan pasukan terbaiknya sejak menit pertama. Hal ini wajar sebab selain kemenangan, mereka juga mempertaruhkan gengsi sebagai tim raksasa Italia.

Jual beli serangan serta hujan peluang terjadi sepanjang babak pertama. Namun Juventus dapat unggul lebih dulu di menit 29. Mario Mandzukic berhasil menerobos lini pertahanan Roma dan melepaskan diri dari sergapan kiper lawan, Alisson Ramses Becker. Lewat sepakan kaki kirinya, sang pemain mengubah skor jadi 1-0.

Roma coba membalas di sisa waktu babak pertama. Tapi sayang, keunggulan I Bianconeri bertahan hingga memasuki masa istirahat.

Pasukan Serigala Italia kembali menekan di paruh kedua pertandingan. Namun hasilnya baru mereka rasakan pada menit 74. Berawal dari umpan Aleksandar Kolarov, bola yang bergulir di depan mulut gawang sukses diteruskan menjadi gol oleh Edin Dzeko.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Wasit melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti dan pada momen inilah, keberuntungan menyertai skuat Juventus.

Lima algojo mereka, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Federico Bernardeschi, Sami Khedira dan Douglas Costa berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, hanya empat eksekutor Roma yang mampu mencetak gol. Lorenzo Pellegrini, Juan Iturbe, Bruno Peres dan Cengiz Under mampu menceploskan bola dari titik penalti. Sedangkan Marco Tumminello gagal menyarangkan si kulit bundar.

Dengan ini usai sudah tur kedua tim di Amerika Serikat. Dari tiga pertandingan yang dilakoninya, Juventus menerima dua kemenangan dan satu kekalahan. Di lain pihak, Roma menang sekali dan kalah dua kali.

Susunan pemain
AS Roma:
Alisson; Bruno Peres, Fazio, Juan Jesus (Moreno 46'), Kolarov (Leandro Castan 82'); Nainggolan (Gerson 63'), Strootman (Under 63'), De Rossi (Gonalons 46'); Perotti (Tumminello 82'), Defrel (Pellegrini 64'), Dzeko (Iturbe 82').

Juventus: Buffon (Pinsoglio 66'); De Sciglio (Lichtsteiner 46'), Benatia (Barzagli 46'), Rugani (Chiellini 46'), Alex Sandro (Asamoah 66'); Marchisio (Khedira 46'), Pjanic (Sturaro 66'); Cuadrado (Douglas Costa 46'), Dybala (Bentancur 66'), Mandzukic (Bernardeschi 66'); Higuain (Kean 75').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)