Melcior Mampu Jawab Ekspektasi Subangkit

Senin, 31 Juli 2017 - 19:33 WIB
Melcior Mampu Jawab Ekspektasi Subangkit
Melcior Mampu Jawab Ekspektasi Subangkit
A A A
SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang Subangkit merasa puas dengan penampilan pemain barunya Melcior Leideker Majefat yang baru bergabung dengan tim berjuluk Mahesa Jenar.

Kepuasan pelatih kepala tim kebanggan Kota Semarang itu bukan tanpa alasan. Melcior yang merupakan mantan pemain Persiba ini berhasil membuktikan kepercayaan Subangkit dengan menyumbang satu gol saat bertandang ke markas Persipon Pontianak, akhir pekan lalu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Sabtu (29/7), PSIS berhasil mengalahkan Persipon Pontianak dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan tim Mahesa Jenar masing-masing dicetak Erik Dwi Ermawansyah di menit ke-69 dan Melcior Leideker Majefat di menit ke-78. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Gito Prasetyo di menit ke-86.

Subangkit mengakui, Melcior sosok winger yang selama ini dia cari. Dia memiliki kecepatan, kemampuan yang mumpuni dan umpan silang yang cukup akurat. “Anaknya juga pintar dan mudah beradaptasi dengan tim,” imbuh Subangkit.

Dengan adanya Melcior, Subangkit kini tidak akan kesulitan untuk menentukan pemain di posisi winger. Jika selama ini subangkit, mengandalkan kecepatan Franky Mahendra, kini ada pilihan lain, atau bahkan bisa mengkombinasikan keduanya.

Franki secara kemampuan juga cukup bagus dan memiliki kecepatan yang mumpuni dan sering kali merepotkan barisan belakang lawan. Dengan ada Melcior tentu, kedua pemain bisa disandingkan bersama untuk semakin menambah daya gedor tim.

“Kita sekarang punya empat winger, selain Franki dan Melcior ada juga Hari Nur dan Dani. Dani sekarang masih cedera, sementara Hari Nur bisa maju lebih ke depan menjadi second striker. Yang pasti dengan adanya tambahan pemain kita memiliki banyak pilihan,” ucapnya.

Kombinasi Franki dengan Melcior sudah terbukti saat melawan Persipon Pontianak. Dimana kedua pemain mampu bermain dengan apik dan membuat permainan PSIS makin berkembang. Kecepatan Franky dan Melcior di lini sayap membuat barisan pertahanan Persipon kedodoran, dan akhirnya berhasil membawa pulang kemenangan.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3988 seconds (0.1#10.140)