Gantikan Fernando Sales, Carlos Raul Pelatih Baru Persijap

Rabu, 02 Agustus 2017 - 06:30 WIB
Gantikan Fernando Sales, Carlos Raul Pelatih Baru Persijap
Gantikan Fernando Sales, Carlos Raul Pelatih Baru Persijap
A A A
JEPARA - Kerja sama antara Persijap Jepara dengan Fernando Sales telah berakhir. Pertandingan melawan Persibas Banyumas pada Sabtu (29/7/2017) pekan lalu merupakan laga terakhir pelatih asal Brasil itu bersama Laskar Kalinyamat.

Dalam rilis yang diterima SINDOnews.com, Selasa (1/8/2017) malam, rentetan hasil buruk yang diraih Persijap di kompetisi Liga 2 2017 membuat manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Sales. Dari 9 laga, Persijap hanya mampu meraih tiga kemenangan, sedang sisanya harus dilalui dengan kekalahan. Terakhir, Persijap kalah 0-2 atas Persibas di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Atas hasil tersebut, Laskar Kalinyamat masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Grup 3 dengan 9 poin.

Tak hanya Sales, Persijap juga tidak melanjutkan kerja sama dengan Denimar Carlos. Asisten pelatih asal Brasil tersebut sejatinya baru didaulat untuk mendampingi Sales. Praktis, Denimar hanya melalui dua pertandingan bersama Persijap.

Sebagai pengganti Sales, Persijap menunjuk pria asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti untuk menjadi pelatih selanjutnya, dan akan mendampingi skuat Laskar Kalinyamat dalam mengarungi sisa laga musim ini. Sebelumnya, Carlos Raul yang juga suami dari CEO Persijap, Esti Puji Lestari ini menjabat sebagai Direktur Teknik klub.

Kinerja Carly (sapaan Carlos Raul) nantinya dibantu oleh asisten pelatih, Muhammad Yusup Pirdaus yang sebelumnya menjadi pelatih fisik klub. Pergantian tim kepelatihan ini diharapkan dapat mendongkrak performa Persijap dalam menghadapi lanjutan Liga 2.

Sementara itu, asisten pelatih sebelumnya, Muhammad Yusuf telah mengundurkan diri sebagai akibat dari buruknya kinerja tim. Namun manajemen Persijap hingga kini belum menerima pengunduran diri tersebut. "Saya percaya Carlos mampu mengambil alih posisi ini karena beliau orang yang paling bisa saya percayai, dan kemampuan beliau tidak diragukan lagi karena beliau pernah membawa Persijap memenangkan laga persahabatan melawan Persib dan beberapa friendly match lainnya pada pramusim lalu," kata Esti Puji Lestari.

"Dulu ada keraguan tentang suami saya menjadi pelatih kepala, kemudian saya memilih pelatih lain, akan tetap hasilnya kurang maksimal dan suporter banyak meminta pergantian pelatih lokal. Suami saya adalah pelatih asing yang sudah sangat menyatu dengan budaya lokal dan bisa saya jadikan harapan menyelamatkan posisi Persijap saat ini," ujar Esti.

Persijap akan bertandang ke markas Persibangga Purbalingga pada Kamis (3/8) mendatang di Stadion Goentoer Darjono dan akan menjadi ujian perdana Carly dalam debutnya sebagai pelatih Faumi Syahreza dan kawan-kawan.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9718 seconds (0.1#10.140)