Suporter Ikrarkan Komitmen Perdamaian

Kamis, 03 Agustus 2017 - 18:07 WIB
Suporter Ikrarkan Komitmen Perdamaian
Suporter Ikrarkan Komitmen Perdamaian
A A A
JAKARTA - Kemenpora baru saja mengumpulkan perwakilan suporter sepak bola Indonesia di Auditorium Wisma Menpora, Kamis (3/8/2017). Pada pertemuan bertajuk Jumpa Suporter ini menghasilkan sejumlah komitmen untuk memajukan sepak bola di Tanah Air.

Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya komitmen Damai Suporter pada kain berukuran 1x10 meter dan foto bersama para suporter. Panglima Laskar Ayam Jantan dari PSM Makassar Daeng Uki berharap dengan adanya acara Jumpa Suporter Sepak bola Indonesia seperti ini semua pihak khususnya para suporter dapat mempererat persaudaraan dan tetap menjaga perdamaian antar suporter Indonesia.

Uki menekankan acara ini tidak bisa dijadikan sebagai acara seremonial saja tanpa ada yang bisa dihasilkan secara nyata. "Kami sangat-sangat berharap hari ini kita berikrar damai kedepan, besok, lusa, dan seterusya suporter Indonesia tetap damai tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas untuk perbaikan sepakbola Indonesia kedepan #SepakbolaItuIndah," katanya seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Sementara itu, Ketua Benteng Viola Persita Tangerang, Sis Anto mengapresiasi adanya Jumpa Suporter Sepak bola Indonesia. "Ini adalah awal yang baik untuk perdamaian suporter yang ada di Indonesia, semoga saja harapan ini bisa menjadi kenyataan kedepanya #SepakbolaItuIndah," tambah Sis.

Islah suporter terwujud atas inisiasi Kemenpora. Jumpa Suporter ini dilakukan setelah ada insiden yang merenggut nyawa Ricko Andrean Maulana.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6155 seconds (0.1#10.140)