Prediksi Skor Dortmund vs Bayern, Piala Super Jerman (6/8/2017)

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Dortmund vs Bayern, Piala Super Jerman (6/8/2017)
Prediksi Skor Dortmund vs Bayern, Piala Super Jerman (6/8/2017)
A A A
DORTMUND - Dua klub paling sukses dalam sejarah Piala Super Jerman akan bertemu pada edisi 2017. Kali ini Borussia Dortmund sebagai juara Piala Jerman, kebagian menjamu jawara Bundesliga Bayern Muenchen dalam Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (6/8) dini hari WIB.

Ini merupakan kali kelima Der Klassiker terjadi dari delapan edisi Piala Super Jerman sejak ajang ini kembali diputar pada 2010, dengan kedua kubu sama-sama mengemas dua gelar. Bagaimana hasil duel Die Schwarzgelben kontra FC Hollywood pada edisi 2017? Sebelum nonton pertandingannya, kami temani Anda dengan kabar tim, perkiraan starting eleven dan prediksi skornya.

Kabar tim (Dortmund)
*BVB melepas Matthias Ginter dan Sven Bender, pada bursa transfer musim panas 2017 selain membeli Omer Toprak, lalu tiga pemain muda (Mahmoud Dahoud, Max Philipp, Dan-Axel Zagadou). Dengan kondisi ini, pelatih baru Peter Bosz hanya bisa mengatasi AC Milan dan Urawa Red Diamonds pada tur pramusim. Sedang sisanya meraih 1 kali seri dan menelan 3 kekalahan.

*Sayangnya Marco Reus masih belum pulih dari cedera sejak final Piala Jerman, pun dengan Julian Weigl yang masih memulihkan engkelnya yang retak. Begitu juga dengan Marcel Schmelzer dan Raphael Guerreiro.

Kabar tim (Bayern)
*Dalam tur pramusim di China dan Singapura, Bayern dikalahkan oleh dua klub asal Milan (Inter dan AC) tanpa mencetak gol. Padahal skuat polesan Carlo Ancelotti menambah amunisi dengan kedatangan James Rodriguez, Corentin Tolisso, Niklas Sule, Sebastian Rudy, hingga dipermanenkannya Kingsley Coman. Namun Bayern kini sudah tanpa Xabi Alonso dan Phillipp Lahm. Juga Douglas Costa yang dipinjamkan ke Juventus menemani Medhi Benatia.

*Manuel Neuer sudah mulai berlatih pasca cedera retak/patah kaki. Tapi ia takkan diturunkan untuk laga ini demi menjaganya dari risiko. Pun dengan Juan Bernat yang absen setelah menjalani operasi cedera engkel. Untuk kondisi Thiago Alcantara masih 50-50 usai mendapat cedera dalam tur pramusim, begitu juga dengan Arjen Robben serta David Alaba yang coba untuk fit di hari pertandingan.
Prediksi skor Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen Piala Super Jerman (6-8-2017). (Foto-ytimg) 2
Perkiraan starting eleven
Dortmund (4-3-3)

Burki (g): Passlack, Bartra, Sokratis, Piszczek; Gotze, Sahin, Castro; Pulisic, Aubameyang, Dembele
Bayern (4-2-3-1)
Ulreich (g): Alaba, Hummels, Martinez, Rafinha; Vidal, Tolisso; Ribery, Muller, Coman; Lewandowski

Analisa skor
*Rapor Dortmund selama pramusim (2 menang, 1 seri, 3 kalah): 2-3 vs Rot-Weiss Essen, 3-2 vs Urawa Reds, 3-1 vs AC Milan, 2-2 vs Bochum, 0-1 vs Espanyol, 0-1 vs Atalanta.
*Rapor Bayern selama pramusim (2 menang, 1 seri, 4 kalah): 9-1 vs Erlangen-Bruck, 1-1 (pen. 2-3) vs Arsenal, 0-4 vs AC Milan, 3-2 vs Chelsea, 0-2 vs Inter Milan, 0-3 vs Liverpool, 0-2 vs Napoli.
*Dalam 5 bentrok teraktual kedua kubu di berbagai ajang, rekor sama kuat: 2 menang Dortmund, 2 menang Bayern, 1 imbang (di waktu normal).

Prediksi skor Dortmund vs Bayern dalam 90 menit (1-1)
Dortmund dan Bayern sama-sama kesulitan menemukan konsistensi dan keseimbangan permainan selama tur pramusim. Baik Ancelotti dan Bosz kini dalam tekanan besar untuk segera membentuk timnya agar siap berlaga di Bundesliga. Kebugaran diyakini masih menjadi masalah kedua kubu pada pertandingan ini.

Nah, kira-kira siapakah pemenangnya dalam 90 menit? Apakah duel ini akan berujung adu penalti? Ketik prediksi dan tebakan skor kamu dalam forum tebak skor di bawah ini ya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4626 seconds (0.1#10.140)