Uang Bukan Motivasi Neymar Gabung PSG

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 22:07 WIB
Uang Bukan Motivasi Neymar Gabung PSG
Uang Bukan Motivasi Neymar Gabung PSG
A A A
PARIS - Striker anyar PSG Neymar Jr menegaskan uang bukanlah motivasinya hengkang dari Barcelona dan memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar juga mengaku tidak merasa terbebani dengan label pemain termahal sejagad. Neymar baru saja resmi diboyong PSG dengan harga 222 juta euro.
Pada sebuah konferensi pers di Paris, Neymar mengaku sangat sedih ketika ditanya apakah uang jadi alasan utamanya pergi dari Barcelona.

"Saya tidak pernah termotivasi oleh uang," kata Neymar di Stadion PSG seperti dikutip stuff.co.

Neymar menegaskan keputusannya meninggalkan Barcelona karena ingin mencari kebahagiaan di klub lain.

"Apa yang saya pikirkan adalah kebahagiaan. Jika saya mengikuti uang saya mungkin berada di negara lain," katanya.

Transfer yang memecahkan rekor pemain termahal itu membuat PSG harus berjuang keras mendatangkan keuntungan baik melalui penjualan sponsorship maupun jersey untuk memastikan klub mematuhi peraturan keuangan sepak bola Eropa.

"Kami melihat Neymar sebagai sebuah merek. Saya rasa dia tidak mahal karena saya pikir (transfer) akan membayar lebih dari yang kami bayar," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Harga mahal tersebut juga bisa mengangkat pemain berusia 25 tahun itu lepas dari bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona.

"Dia adalah satu dari tiga pemain terbaik di dunia," kata penggemar PSG berusia 21 tahun Sacha Cope saat mengantre membeli jersey Neymar.

Dengan datangnya Neymar, pendukung PSG berharap tim akan meraih lebih dari sekadar mendapatkan kembali gelar juara Liga Prancis dari Monaco.

"Dia datang ke sini untuk memenangkan Liga Champions bersama Paris Saint-Germain. Kami mengharapkan itu. Jika dia bisa melakukannya di sini, pasti dia akan memenangkan Ballon d'Or, dia tidak bisa melakukannya di Barcelona karena dia bersama Messi," katanya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9211 seconds (0.1#10.140)