Tampil Gemilang, Persib Permalukan PS TNI

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 22:06 WIB
Tampil Gemilang, Persib Permalukan PS TNI
Tampil Gemilang, Persib Permalukan PS TNI
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan. Setelah melewati lima partai beruntun Liga 1 2017 tanpa kemenangan, Pangeran Biru kembali meraih angka penuh setelah melibas PS TNI 3-1 di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017).

Pada laga kandang ini, Persib tidak didukung langsung fans fanatiknya. Duel itu cuma disaksikan “penonton umum” yang sebenarnya berstatus Bobotoh. Tapi, jumlahnya tidak terlalu banyak, kurang dari 5.000.

Namun, itu tidak menghalangi tekad Persib untuk meraih hasil terbaik. Buktinya, Maung Bandung bisa unggul 2-0 di babak pertama. Lalu, menambah lagi satu gol di babak kedua, yang sayangnya urung clean sheet lantaran dibalas PS TNI jelang akhir laga.

Raphael Maitimo jadi pahlawan pada partai itu karena menyumbang dua gol (16, 64). Sedangkan kontributor lainya adalah Michael Essien (21). Sementara PS TNI memangkas defisit lewat Sansan Husaeni (90).

Penampilan ciamik Febri Haryadi juga jadi pembeda. Gelandang serang berusia 21 tahun itu yang merancang seluruh gol Persib. Paling berkesan adalah gol pamungkas tuan rumah di menit ke-64.

Saat itu Febri mendapat pengawalan ketat dari pemain belakang PS TNI. Tapi, anggota Timnas Indonesia U-22 itu bisa melepaskan diri dan melepaskan bola kepada Maitimo. Bola itu lalu ditanduk dengan sempurna.

Walau hasil ini terus melanjutkan paceklik di lini depan yang hingga sekarang belum juga mencetak gol, setidaknya bisa mendatangkan angin segar bagi Persib. Soalnya, Atep Rizal dkk belakangan ini terus disorot.

Disamping hanya meraih dua angka dari lima partai Liga 1 sebelumnya, Persib juga disorot akibat kerusuhan saat menjamu Persija Jakarta. Terlebih, insiden itu ikut menewaskan salah satu Bobotoh, Ricko Andrean akibat salah keroyok.

Sayangnya, meski menang, Persib masih stagnan di posisi ke-14 dengan 24 angka. Sedangkan PS TNI tetap masuk 10 besar lantaran mengumpulkan 25 angka.

Susunan pemain
Persib:

I Made Wirawan (GK), Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Atep, Febri Hariyadi, Michael Essien, Raphael Maitimo
Pelatih: Herrie Setyawan (care taker)

PS TNI:
Teguh Amiruddin (GK), Ganjar Mukti, Agil Munawar, Manahati Lestusen, Muhammad Kasim Slamat, Hong Soon Hak, Wawan Febrianto, Yus Arfandi, Ahmad Nufiandani, Safri Al Irfandi, Sansan Fauzi
Pelatih: Ivan Kolev
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5388 seconds (0.1#10.140)