Ini Status Maitimo Usai Bantu Persib Kalahkan PS TNI

Minggu, 06 Agustus 2017 - 16:36 WIB
Ini Status Maitimo Usai Bantu Persib Kalahkan PS TNI
Ini Status Maitimo Usai Bantu Persib Kalahkan PS TNI
A A A
BANDUNG - Raphael Maitimo jadi salah satu bintang kemenangan 3-1 Persib Bandung atas PS TNI di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017). Gelandang serang berusia 33 tahun itu mencetak dua gol yang membuat Maung Bandung bangkit dari keterpurukan.

Pemain keturunan Belanda itu gembira atas dua gol yang dicetaknya. Sebab, kontribusinya turut membawa Persib meraih kemenangan. Apa lagi, dia sekarang jadi pemain tersubur Pangeran Biru.

Sudah empat gol yang dihasilkan Maitimo dari 15 partai Liga 1. Diikuti Michael Essien (3), Atep Rizal (3) dan Shohei Matsunaga (3). Torehan mantan bintang Arema Cronus itu lebih bagus dari anggota lini depan yang sejauh ini belum pernah mengoyak jala lawan.

Maitimo gembira bisa membantu Persib meraih tiga angka. Terlebih, Pangeran Biru sempat melewati lima laga beruntun tanpa kemenangan. "Saya senang sekali untuk kemenangan tim dan saya senang bisa cetak dua gol. Yang penting ini untuk tim," katanya.

Soal penyebab bisa tampil impresif dan mencetak dua gol, Maitimo mengaku ini karena masukan dari tim pelatih dan pemain sebelum pertandingan. Banyak info penting yang diterimanya.

"Sebelum pertandingan itu saya bicara ke pelatih (caretaker) Herrie (Setyawan), ‘mari mulai lagi putaran kedua dari sekarang’. Saya mau kalau bicara hanya hal positif, berpikir positif. Dan, hasilnya juga positif ," jelasnya.

Maitimo berharap momentum ini terus berlanjut. Apalagi, Persib akan menghadapi lawan tangguh yaitu Arema FC. Dia lalu mengajak rekan-rekannya untuk konsisten memeragakan permainan atraktif.

"Mudah-mudahan pertandingan berikutnya melawan Arema, kami bisa konsisten dan hasilnya juga bagus," pungkas Maitimo.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5373 seconds (0.1#10.140)