Barito Putera Rusak Rekor Fantastis Persija

Minggu, 06 Agustus 2017 - 20:59 WIB
Barito Putera Rusak Rekor Fantastis Persija
Barito Putera Rusak Rekor Fantastis Persija
A A A
BANJARMASIN - Barito Putera membuktikan diri masih lebih kuat dari Persija Jakarta. Walau harus susah payah, Laskar Antasari berhasil menjinakan Macan Kemayoran 1-0 di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (6/8/2017).

Tensi tinggi sudah terlihat sejak partai ke-18 Liga 1 itu dimulai. Baik Barito Putera dan Persija Jakarta saling menyerang sepanjang babak pertama. Bambang Pamungkas bahkan hampir saja membuat tim tamu unggul di menit ke-11.

Barito Putera tidak berdiam diri. Tuan rumah juga melakukan serangkaian serangan balik melalui sisi lapangan. Namun, gol yang dinanti tidak kunjung datang hingga jeda. Imbasnya, skor tetap imbang 0-0.

Situasi di babak kedua hampir sama. Persija Jakarta dan Barito Putera terus mencoba mencari celah. Tapi, Rizky Ripora dkk yang lebih beruntung. Tim asuhan Jacksen Tiago itu bisa memecah kebuntuan di menit ke-56 melalui Muhammad Rifki.

Itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Alhasil, Barito Putera berhak meraih tiga angka. Ini mengakhiri catatan tidak pernah menang selama empat laga sebelumnya. Mereka juga naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 27 angka.

Sedangkan bagi Persija Jakarta ini jadi kerugian ganda. Ini pertama kalinya lagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tumbang di Liga 1 setelah di 12 partai sebelumnya selalu bisa meraih angka alias tidak terkalahkan.

Ini juga membuat Persija Jakarta gagal menaklukan Barito Putera musim ini. Soalnya, pada perjumpaan pertama di stadion Patriot pada 22 April, hasil akhirnya imbang 1-1. Ini berarti Rizki Lestaluhu dkk secara teknis kalah head-to-head.

Kabar baiknya, kekalahan ini tidak sampai membuat Persija Jakarta terlempar dari 10 besar. Mereka tetap stagnan di posisi lima dengan 28 angka, setara dengan PSM Makassar. Tapi, itu bisa berubah jika Juku Eja bisa mengalahkan Mitra Kukar, Senin (7/8/2017).

Susunan Pemain
Barito Putera:

Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidinm Valentino Telaubun, David Laly, Douglas Packer, Matias Jesus Cordoba, Paulo Oktavianus Sitanggang, Rizky Rizaldi Pora, Syahroni
Pelatih: Jacksen F Tiago

Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa; Maman Abdul Rahman, Michael Orah, Willian Pachecho, Abrizal Umanailo, Amarzukih, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Sandi Suthe, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes
Pelatih: Stefano Cugurra Teco
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)