Babak I: Pertandingan Hambar, Arsenal vs Chelsea Alami Kebuntuan

Minggu, 06 Agustus 2017 - 21:07 WIB
Babak I:  Pertandingan Hambar, Arsenal vs Chelsea Alami Kebuntuan
Babak I: Pertandingan Hambar, Arsenal vs Chelsea Alami Kebuntuan
A A A
LONDON - Arsenal dan Chelsea belum dapat memecah kebuntuan pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam. Meski saling menekan di awal laga, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Arsenal mengambil inisiatif menyerang melalui Alex Oxlade-Chamberlain coba yang melepaskan tembakan ke kotak penalti Chelsea, namun berhasil disapu pemain belakang Chelsea.

Peluang Arsenal tercipta pada menit ke-8 saat Granit Xhaka melepasakan umpan silang, dan disambar sundulan Danny Welbeck, namun berhasil diamankan kiper Thibaut Courtois. Xhaka kembali melepas umpan silang pada menit ke-11 namun sundulan Nacho Monreal melebar.

Striker anyar Arsenal Alexandre Lacazette sempat mengancam gawang Chelsea menit ke-23. Umpan Danny Welbeck disambar pemain termahal Arsenal itu, namun tembakannya menghantam gawang.

Sementara peluang Chelsea terjadi menit ke-45. Alex Iwobi coba melepaskan tembakan namun berhasil diamankan Petr Cech.

Statistik Livescore mencatat Chelsea menguasai bola hingga 51% lebih tinggi ketimbang Arsenal yang mencatat 49%. Namun, kedua tim sama banyak dalam melapaskan tembakan tepat sasaran, yakni dua kali. Sedangkan tembakan melenceng, Arsenal mencatat tiga kali dan Chelsea nihil. Kedua tim juga mencata dua kali sepak pojok yang tidak satu pun berbuah gol.

Sebelum pertandingan, semua pemain dan fans yang ada di Wembley memberi penghormatan kepada korban kebakan Grenfell Tower, London Barat, yang terjadi pada tanggal 14 Juni 2017. Dilaporkan, setidaknya 80 orang meninggal dunia pada persitiwa itu dan lebih dari 70 orang terluka.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8888 seconds (0.1#10.140)