Bungkam Chelsea Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield 2017

Minggu, 06 Agustus 2017 - 22:37 WIB
Bungkam Chelsea Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield 2017
Bungkam Chelsea Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield 2017
A A A
LONDON - Arsenal mengawali musim kompetisi 2017/2018 dengan positif. The Gunners sukses merebut trofi Community Shield 2017 seusai membungkam jawara Liga Primer musim lalu Chelsea lewat drama adu penalti 4-1 setelah laga berakhir 1-1 di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol yang dikemas Victor Moses saat babak kedua berjalan satu menit atau menit ke-46. Bermula sepak pojok Willian ke muka gawang Petr Cech, tapi bola jatuh di kaki Granit Xhaka yang langsung menyapu keluar kotak penalti.

Namun, tendangan Xhaka melambung dan berhasil disambar Gary Cahill yang mengarahkan bola kembali ke muka gawang. Moses yang lepas dari jebakan off-side langsung mengejar dan berhadapan dengan Cech, dan tembakan keras kaki kanan ke pojok kiri bawah tak mampu dibendung kiper asal Republik Ceko itu.

Namun, Arsenal membalas pada menit ke-82, atau dua menit setelah Pedro Rodriguez dikartu merah akibat melakukan pelanggaran keras kepada Mohamed Elneny. Gol Arsenal dicetak Sead Kolasinac yang memanfaatkan umpan tandangan bebas Granit Xhaka.


Tidak ada lagi gol tercipta hingga akhir babak kedua, dan laga harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Penembak pertama Chelsea Gary Cahill sukses membuka dengan gol. Lalu, Arsenal menyamakan kedudukan lewat Theo Wallcot. Nacho Monreal membuat Arsenal unggul 2-1.

Giliran Courtois menjadi algojo, namun sepakan kaki kirinya melambung di atas gawang Cech, dan Morata yang menjadi penendang ketiga Chelsea juga gagal. Sepakannya melebar ke kanan gawang Cech. Alex Oxlade-Chamberlain menambah keunggulan Arsenal 3-1 dan tutup Olivier Giroud sehingga Arsenal menang 4-1.

Plus gelar bersama, ini trofi ke-15 Arsenal di Communtiy Shield. Kini, Arsenal setara dengan Liverpool yang juga sudah 15 kali mengangkat trofi pemuka liga ini. Sedangkan Manchester United masih memuncaki perolehan gelar dengan 21 kali juara.

Susunan pemain

Arsenal (3-4-2-1)
: Cech; Holding, Mertesacker (Sead Kolasinac 32), Monreal; Bellerin, Elneny, Xhaka, Oxlade-Chamberlain; Iwobi (TheoWalcott 67), Welbeck (Reiss Nelson); Lacazette (Olivier Giroud 66)
Cadangan: Ospina, Kolasinac, Willock, Nelson, Maitland-Niles, Walcott, Giroud.

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Fabregas, Kante, Alonso (Antonio Ruediger 79); Willian (Charly Musonda 82), Pedro; Batshuayi (Alvaro Morata 74)
Cadangan: Caballero, Rudiger, Christensen, Scott, Boga, Musonda, Morata.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2008 seconds (0.1#10.140)