Pemain Baru Persib Bakal Kesulitan Berkomunikasi?

Rabu, 09 Agustus 2017 - 11:20 WIB
Pemain Baru Persib Bakal Kesulitan Berkomunikasi?
Pemain Baru Persib Bakal Kesulitan Berkomunikasi?
A A A
BANDUNG - Ezechiel N’Douassel diprediksi akan kesulitan beradaptasi setelah menjadi personel Persib Bandung. Penyerang anyar asal Chad itu diketahui tidak mengerti bahasa Inggris dan hanya bisa berbahasa Prancis.

Ezechiel resmi direkrut Persib pada Selasa (8/8/2017) untuk menggantikan Carlton Cole yang didepak. Penyerang berusia 29 tahun itu bahkan sudah ikut berlatih bersama rekan barunya walau hanya melakukan aktivitas ringan.

Ini meingindikasikan kalau mantan pemain Hapoel Tel Aviv, itu bakal segera melakukan debutnya dengan Persib. Kemungkinan besar dia akan dimainkan saat Pangeran Biru menyambangi Arema di stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/8/2017).

Meski demikian, ada potensi lahirnya masalah baru, yakni language barrier. Karena tidak bisa berbahasa Inggris, Ezechiel dikhawatirkan bakal sulit berkomunikasi dengan pemain Persib lainnya.

Tapi, kecemasan itu dibantah caretaker Persib, Herrie Setyawan. Asisten pelatih itu yakin proses komunikasi antara Ezechiel dengan para pemain lainnya, termasuk tim pelatih tidak akan terjadi masalah.

Herrie mengklaim bahasa di sepak bola itu universal. Komunikasi saat latihan dan bertanding bisa diatasi dengan gerakan tubuh dan istilah bahasa Inggris yang biasa digunakan. "Enggak masalah, bahasa sepak bola itu universal, bisa pakai bahasa tubuh," kilahnya.

Herrie juga berharap kehadiran Ezechiel bisa menjadi solusi di lini depan Persib yang selama ini butuh striker murni mumpuni. Sebab, Sergio van Dijk cukup lama berkutat dengan cedera. Cole yang juga mengecewakan sudah resmi dilepas.

"Menutupi evaluasi kami di putaran pertama, mudah-mudahan kehadiran dia bisa membawa apa yang diharapkan Persib," pungkas Herrie.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8002 seconds (0.1#10.140)