Alasan Debut Neymar Jr di PSG Kembali Tertunda

Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:53 WIB
Alasan Debut Neymar Jr di PSG Kembali Tertunda
Alasan Debut Neymar Jr di PSG Kembali Tertunda
A A A
PARIS - Debut Neymar Jr bersama Paris Saint Germain (PSG) diprediksi kembali tertunda di pekan kedua Ligue 1. Setelah absen di laga kontra Amiens, Neymar Jr bakal absen di pertandingan melawan Guingamp, Sabtu (13/8/2017) mendatang.

Belakangan terungkap alasan debut Neymar Jr tertunda. Hal itu disebabkan PSG belum mencairkan cek senilai 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun yang diterima Barcelona sebagai mahar transfer Neymar Jr beberapa waktu lalu.

Karena macet di pencairan cek tersebut, Barcelona merespon dengan menahan sertifikat transfer internasional. Mengingat itu merupakan dokumen yang harus dimiliki klub, maka PSG belum bisa memainkan Neymar Jr selama sertifikat tersebut belum di tangan Le Parisiens.

Dugaan semula mengarah pada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang tidak mau menerbitkan sertifikat tersebut karena masih menyelidiki biaya transfer Neymar Jr. Namun, otoritas sepak bola tersebut mengeluarkan klarifikasi terkait spekulasi di atas.

"Sertifikat ditangani seperti biasa, tidak ada masalah dengan sertifikatnya," demikian pernyataan resmi RFEF, Kamis (10/8/2017).

Sekadar informasi, debut Neymar Jr bersama PSG begitu dinanti banyak kalangan. Pasalnya, Neymar Jr pindah dari Barcelona lewat serangkaian drama yang menyita perhatian publik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3706 seconds (0.1#10.140)