Preview Arsenal vs Leicester City: Dipusingkan Krisis Pemain

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 11:18 WIB
Preview Arsenal vs Leicester City: Dipusingkan Krisis Pemain
Preview Arsenal vs Leicester City: Dipusingkan Krisis Pemain
A A A
LONDON - Arsenal akan mengawali laga pembuka kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 melawan Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. Ini bakal menjadi ujian yang berat buat Arsene Wenger mengingat di musim lalu dia hanya mampu mengantarkan The Gunners di posisi kelima.

Keberadaan Arsenal di luar empat besar Liga Inggris merupakan hasil terburuk dalam sejarah Liga Inggris sejak 1996. Sehingga tak aneh jika penggemar Meriam London sangat gerah saat mendengar keputusan manajemen klub yang memilih untuk mempertahankan Wenger selama dua musim ke depan.

Padahal jika melihat prestasi, para pemain Arsenal belum pernah memeluk trofi juara Liga Inggris sejak musim 2003/2004. Persoalan inilah yang harus dijawab Wenger saat memulai laga pembuka Liga Inggris.

Ada sejumlah kekhawatiran yang dihadapi Wenger jelang laga perdana ini. Alexis Sanchez masih dikesampingkan lantaran mengalami masalah pada bagian perut. Ketiadaan pemain berkebangsaan Chile semakin menimbulkan desas-desus seputar transfer pemain depan Arsenal

Tidak hanya Sanchez yang diperkirakan bakal absen. Per Mertesacker, Shkodran Mustafi, Mesut Oezil dan Aaron Ramsey juga yang masih diragukan. Sementara Laurent Koscielny sudah dipastikan bakal absen lantaran mengalami cedera lutut.

Krisis pemain ini akan menambah beban Wenger. Apalagi absennya Oezil dan Ramsey akan menjadi pukulan bagi The Gunners mengingat kedua pemain ini memiliki kreatifitas, bakat, dan teknik yang sudah tak diragukan lagi.

"Sulit untuk memprediksi siapa yang akan memenangkan gelar. Anda bisa mewawancarai tujuh atau delapan pelatih di Liga Inggris pasti semuanya sepakat untuk memenangkan gelar dan mereka sangat ambisius," jelas Wenger.

"Mari kita fokus permainan tim, dengan kualitas, dan masuk ke dalam permainan dengan keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan. Seberapa kuat tim lain sangat sulit diprediksi, karena beberapa klub sudah sangat aktif di bursa transfer. Bagaimana perubahan itu berkualitas? Sangat sulit diprediksi."

Sementara itu, Leicester akan memulai kompetisi Liga Inggris di bawah komando Craig Shakespeare. Ini bukan perkara mudah buat The Foxes bisa memetik tiga angka di kandang lawan mengingat Vicente Iborra bakal absen di laga perdana akibat mengalami masalah pangkal paha selama menjalani latihan, akhir pekan kemarin.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Mertesacker, Monreal, Kolasinac; Xhaka, Ramsey; Welbeck, Lacazette, Iwobi

Leicester City:
Schmeichel; Simpson, Maguire, Morgan, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Amartey, Gray; Iheanacho, Vardy
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8085 seconds (0.1#10.140)