alexa snippet

Liga 1 2017

Preview Arema FC vs Persib Bandung: Kado Pahit atau Manis buat Singo Edan?

Preview Arema FC vs Persib Bandung: Kado Pahit atau Manis buat Singo Edan?
Persib Bandung tak ingin melihat Arema FC berpesta di hari ulang tahun ke-30, yang jatuh Kamis (11/8/2017)/Foto/Sindonews/Ongisnade
A+ A-
MALANG - Persib Bandung tak ingin melihat Arema FC berpesta di hari ulang tahun ke-30, yang jatuh Kamis (11/8/2017). Maung Bandung bertekad memberi Singo Edan kado pahit saat kedua tim bentrok pada pekan ke-19 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/8/2017).

Maung Bandung datang ke Malang dengan kekuatan penuh, termasuk memboyong striker anyar asal Chad, Ezechiel N'Douassel. Namun, kiper utama Persib I Made Wirawan kemungkinan absen melawan Arema FC. (Baca juga: Menanti Debut Striker Anyar Persib di Malang).

Made mengalami masalah pada telapak kakinya. Cedera tersebut didapat saat  sesi latihan terakhir di Lapangan Lodaya, Bandung, Kamis (10/8/2017). Menurut laman resmi Persib, pelatih sementara Herrie Setyawan masih melihat perkembangan Made, apakah masih dapat diturunkan. Jika tidak, masih ada Muhammad Natshir dan Imam Arief Fadillah.

"Kami boyong tiga penjaga gawang, Made mengalami cedera di kakinya. Tapi, kami akan lihat perkembangannya," kata Herrie.

Herrie mewaspadai motivasi Arema FC yang tengah berulang tahun. Namun, pengganti Djadjang Nurdjaman itu sudah mempersiapkan timnya untuk merusak pesta ulang tahun Arema. "Kami sudah siapkan diri sebaik mungkin dan jauh-jauh hari. Semua pemain siap tampil, dan motivasi kami harus lebih dari Arema."

Sementara di kubu Arema, Singo Edan tidak diperkuat Juan Pablo Pino karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan bek Johan Ahmad Alfarizi masih diragukan bisa tampil.

Arema FC yang juga ditangani pelatih caretaker, Joko Susilo, menganggap Persib tim berbahaya. Apalagi memetik kemenangan atas PS TNI 3-1 di laga terakhir. Meski di papan klasemen Arema berada di atas Persib, namun itu belum menjadi ukuran pasti Persib bakal lemah.

Saat ini Persib bertengger di peringkat 15 dengan 24 poin, sedangkan Arema di undakan 10 dengan 26 angka. "Kami akan tampil maksmial, tak ada masalah dengan mental pemain. Semua pemain baik dan siap tampil," kata Joko.

Perkiraan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha; Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya; Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Adam Alis Setyano, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso; Cristian Gonzales
 
Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir; Tony Sucipto, A Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan; Atep, Michael Essien, Shohei Matsunaga; Raphael Maitimo
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top