3 Pemain Timnas Irak yang Main di Klub Eropa Bakal Repotkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Kamis, 19 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Irak yang Main di Klub Eropa Bakal Repotkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?
Timnas Irak memiliki tiga pemain yang saat ini merumput di Eropa. Akankah ketiga pemain Irak yang merumput di Eropa bakal merepotkan permainan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun perjuangan skuad asuhan Shin Tae-yong untuk lolos ke tahap berikut tak semudah membalikkan telapak tangan.

Ini disebabkan lantaran Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Filipina, dan Irak . Mengacu dari ketiga tim tersebut, Irak mungkin menjadi lawan terberat skuad Garuda.

Tim berjuluk Lions of Mesopotamia punya catatan bagus selama menghadapi Timnas Indonesia. Sejarah mencatat, skuad Garuda tidak pernah menang dalam enam laga terakhirnya.



Dengan rincian, lima kali kalah dan sekali imbang. Ini tentunya menjadi tantangan buat Shin Tae-yong, apalagi ada tiga pemain Irak yang saat ini merumput di Eropa. Akankah ketiga pemain Irak yang merumput di Eropa bakal merepotkan permainan Timnas Indonesia?

Berikut 3 Pemain Irak yang Bermain di Eropa:

1. Ali Al-Hamadi

Ali Al-Hamadi dikenal sebagai penyerang muda potensial. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini membela AFC Wimbledon. Bermain di divisi kedua Inggris, pemain bernomor punggung 10 itu sudah mencetak empat gol dan tiga assist.

Tapi ketika berbicara statistiknya di Timnas Irak, penampilan Al-Hamadi tidak terlalu menakutkan. Dia sejauh ini baru bermain sebanyak sembilan kali dan telah mencetak dua gol.

Al-Hamadi kalah bersaing dengan seniornya, yakni Aymen Hussein dan Mohanad Ali, yang bermain di kompetisi lokal bersama Al-Quwa Al-Jawiya serta Al-Shorta.

2. Osama Rashid

Pemain yang satu ini patut diwaspadai Timnas Indonesia. Gelandang berusia 31 tahun itu saat ini bermain di F.C. Vizela (Liga Portugal).

Kariernya bersama F.C. Vizela tidak terlalu moncer. Osama Rashid sepertinya kalah bersaing dengan pemain lainnya dengan hanya bermain sebanyak tiga kali.

Tapi berbeda ketika di Timnas Irak. Osama Rashid menjadi salah satu jenderal lapangan yang menjadi langganan tampil. Dia sejauh ini sudah bermain sebanyak 25 kali bersama Lions of Mesopotamia.

3. Merchas Doski

Pemain terakhir Irak yang bermain di Eropa adalah Merchas Doski. Pesepak bola berusia 23 tahun itu sejauh ini sudah membela Lions of Mesopotamia sebanyak tujuh kali. Sementara bersama FC Slovacko (Liga Slovakia), Doski sudah bermain sebanyak delapan kali.

Itulah tiga pemain Irak yang merumput di Benua Biru. Jika melihat statistik mereka, skuad Shin Tae-yong tak perlu khawatir. Yang perlu diwaspadai adalah pemain yang bermain di liga domestik karena mereka punya segudang pengalaman bermain bersama Lions of Mesopotamia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)