Conte Sanggah Chelsea Jadi Favorit Juara Liga Primer

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 15:24 WIB
Conte Sanggah Chelsea Jadi Favorit Juara Liga Primer
Conte Sanggah Chelsea Jadi Favorit Juara Liga Primer
A A A
LONDON - Antonio Conte mengeluarkan prediksi negatif mengenai peluang Chelsea di Liga Primer 2017/2018. Pelatih asal Italia itu mengakui kalau The Blues tidak layak dijadikan favorit juara.

Chelsea akan mengawali musim baru dengan menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017). Berkaca hasil laga pertama pada periode lalu, klub London Barat itu diyakini bakal meraih angka penuh.

Selain itu, mengingat Conte berhasil menguasai Inggris dengan membukukan 30 kemenangan saat debutnya musimnya, membuat Chelsea dinilai punya peluang kembali jadi juara. Tapi, analisa itu malah disanggah mantan pelatih Juventus tersebut.

Conte secara terbuka menyatakan tidak yakin kalau Chelsea bisa menjaga singgasananya. Dasarnya karena kekuatan pasukannya saat ini tidak sehebat sebelumnya. Ini akibat minimnya aktivitas di bursa transfer musim panas.

“Jika Anda mengeluarkan prediksi, akan sangat tepat jika Anda tidak menempatkan Chelsea sebagai favorit juara. Tidak ada yang percaya Chelsea bakal kembali jadi juara pada musim ini. Dan, saya sependapat dengan itu,” ucap Conte, dilansir skysport.

Conte menilai prospek Chelsea menguasai lagi Liga Primer sangat kecil karena kurang daya saing. Dia mengklaim armadanya tidak begitu kompetitif untuk meraih kemenangan. “Saya selalu menjawab pertanyaan ini, tidak hanya sekali, tapi dua bahkan tiga kali,” tambahnya.

Tapi, Conte menampik kalau ucapan ini sebagai upaya untuk meninggalkan Chelsea. Arsitek berusia 48 tahun itu membantah kalau dianggap merasa jenuh pada pekerjaannya. Dengan kata lain, dia tidak pernah berniat untuk hengkang.

“Keputusan saya sudah jelas. Saya menandatangani kontrak baru. Saya memutuskan untuk bertahan. Saya ingin terus bekerja bersama klub ini dan berusaha mengeluarkan yang terbaik,” pungkas Conte.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0605 seconds (0.1#10.140)