alexa snippet

Liga 1 2017

PSM Akhiri Kutukan Tandang, Persib Tersendat di Markas Arema

PSM Akhiri Kutukan Tandang, Persib Tersendat di Markas Arema
Meski harus menunggu hingga akhir pertandingan, PSM Makassar akhirnya bisa mengalahkan Persela Lamongan. Foto/Istimewa
A+ A-
LAMONGAN - PSM Makassar berhasil mematahkan kutukan tandang di Liga 1 2017. Juku Eja akhirnya mampu meraih angka penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan 1-0 di stadion Surajaya, Sabtu (12/8/2017).

PSM hampir saja mengikuti jejak Persib Bandung yang berbagi angka saat melawan Arema FC di waktu yang sama. Pasukan Ramang harus berterima kasih pada Wiljan Pluim yang jadi penyelamat pada laga itu.

Pluim membuat PSM bisa meraih kemenangan setelah meneruskan umpan Marc Anthony Klok di menit ke-85. Dengan demikian, tim asuhan Robert Alberts itu memenuhi misinya yang ingin merebut angka penuh dimarkas lawan.

Sebelum berkunjung ke Lamongan, PSM belum pernah menang dalam tujuh partai tandang terbaru, yakni dua imbang dan lima kalah. Catatan buruk itu membuat Titus Bonai dkk yang semula memimpin klasemen sementara Liga 1 2017 harus anjlok ke posisi lima.

 Berkat jasa Pluim, PSM juga bisa membukukan dua kemenangan beruntun. Ini meneruskan sukses menundukan Mitra Kukar 1-0. Alhasil, tim tertua di Indonesia itu sekarang naik ke posisi dua dengan 34 angka, terpaut satu angka dengan Madura United.

Sedangkan bagi tuan rumah, ini jadi dua kekalahan berturut-turut di Liga 1. Sebelumnya, mereka juga dihabisi Madura United 1-2. Akibatnya, Persela Lamongan harus turun ke urutan 14.

Posisi Persela Lamongan untuk saat ini diambil alih Persib. Maung Bandung hanya bisa meraup satu angka karena bermain 0-0 kontra Arema FC di stadion Kanjuruhan.  Walau keduanya tampil terbuka, tapi tidak yang mampu mencetak gol hingga laga usai.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top