Sikap ADO Den Haag Tahu Rafael Struick Enggak Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:03 WIB
loading...
Sikap ADO Den Haag Tahu Rafael Struick Enggak Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026
ADO Den Haag memberikan sikapnya terkait keputusan Shin Tae-yong, yang tidak memainkan Rafael Struick melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Rafael Struick (@rafaelstruick)
A A A
DEN HAAG - ADO Den Haag memberikan sikapnya terkait keputusan Shin Tae-yong, yang tidak memainkan Rafael Struick melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Klub Divisi 2 Liga Belanda itu tak mempermasalahkan hal tersebut.

Struick dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, dia tidak mendapatkan kesempatan di dua laga tersebut.

Meski Rafael Struick tidak mendapatkan kesempatan bermain, tetapi Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, Pasukan Garuda sukses menyingkirkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.



Melihat performa apik Timnas Indonesia, ADO Den Haag memberikan pujian kepada tim besutan Shin Tae-yong tersebut. Dalam pernyataannya, The Hague menilai Timnas Indonesia tampil meyakinkan, sehingga bisa mendapatkan kemenangan besar.

"Indonesia memenangkan pertandingan atas Brunei dengan sangat meyakinkan. Indonesia memenangkan pertandingan kandang dan tandang dengan skor 6-0," bunyi pernyataan ADO Den Haag dikutip dari laman resmi klub, Kamis (19/10/2023).

Meski Rafael Struick tidak mendapatkan menit bermain di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tetapi ADO Den Haag tidak merasa keberatan. Pasalnya ADO Den Haag mengetahui penyebab penyerang berusia 20 tahun itu tidak bisa bermain karena mengalami cedera ringan, sehingga hanya bisa melihat negaranya tampil bagus dari pinggir lapangan.



"Sementara Struick tidak dimasukkan dalam pertandingan pada pertemuan sebelumnya karena cedera ringan, penyerang tersebut berada di bangku cadangan pada game kedua. Namun, dia tidak mendapat menit bermain sama sekali, namun melihat negaranya memainkan pertandingan dengan baik," sambung ADO Den Haag.

Sebelumnya di leg pertama, Shin Tae-yong mengatakan Rafael Struick mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain. Meski sedang cedera, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu tetap memanggil Rafael Struick bisa mengetahui strategi yang akan digunakan Timnas Indonesia.

Kini, Rafael Struick dan kawan-kawan telah meninggalkan Timnas Indonesia dan kembali bergabung dengan klub masing-masing. Mereka harus bisa menunjukkan penampilan apik di klub, jika ingin tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)