alexa snippet

Liga Inggris

Dibantu Gol Bunuh Diri, Manchester City Sukses Kandaskan Brighton

Dibantu Gol Bunuh Diri, Manchester City Sukses Kandaskan Brighton
Penyerang Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya bersama rekan setimnya saat mengandaskan Brighton. Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Manchester City sukses mengawali Liga Primer 2017-2018 dengan hasil positif. Pasukan Pep Guardiola membenamkan perlawanan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Amex, Minggu (13/8/2017).

Sergio Aguero berhasil menjawab kepercayaan Pep Guardiola dengan sumbangan golnya di menit 69. Setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne, tanpa kesulitan Aguero yang sudah berhadapan dengan kiper Brighton, Ryan, sukses melesakkan gol ke sisi kanan gawang.

Gol tersebut melecut semangat City untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Hasilnya tak sia-sia. Menit ke-75, The Citizen menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah pemain belakang Brighton, Lewis Dunk melakukan gol bunuh diri. Lewis yang mencoba menghalau bola dengan kepalanya justru masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Sebelumnya di babak pertama, City yang mengandalkan duet penyerang Gabriel Jesus dan Sergio Aguero sempat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan tim tuan rumah. Kecemerlangan kiper Brighton, Ryan juga membuat Gabriel Jesus dan Aguero sempat dibuat frustasi.

Meski serangan terus dilancarkan selalu kandas di tangan Ryan. Memasuki menit ke-26, Gabril Jesus nyaris membuka papan skor setelah menerima umpan lambung dari Bruyne. Sayang golnya dianulir wasit Michael Oliver lantaran tertangkap handsball. Jesus pun harus mendapat perawatan setelah bertabrakan dengan kiper Brighton, Ryan.

Susunan pemain:

Brighton: Ryan, Bruno, Dunk, Duffy, Suttner, Brown, Propper, Stephens, March, Gross, Hemed

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Stones, Danilo, Fernandinho, De Bruyne, David Silva, Gabriel Jesus, Aguero
(kas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top