alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Butuh 4.869 Hari untuk Cetak Gol Perdana di Everton

Butuh 4.869 Hari untuk Cetak Gol Perdana di Everton
Selamat datang Wayne Rooney. Hal itu rasanya tepat untuk menggambarkan ekspresi penggemar Everton saat menyaksikan pemain bertubuh gempal mencetak gol / twitter Wayne Rooney (@waynerooney)
A+ A-
LONDON - Selamat datang Wayne Rooney. Hal itu rasanya tepat untuk menggambarkan ekspresi penggemar Everton saat menyaksikan pemain bertubuh gempal mencetak gol pada laga debutnya di Goodison Park Stadium, Sabtu (13/8) malam WIB.

Everton yang berstatus sebagai tuan rumah menjamu Stoke City pada laga perdana Liga Inggris musim 2017/2018. Satu pemain yang mendapat sorotan di pertandingan ini adalah kehadiran Rooney. Ini adalah kali pertama pemain bernomor punggung 10 tampil di depan pendukung Everton setelah pindah dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Selama pertandingan Rooney tidak terlihat demam panggung. Dia begitu leluasa bergerak untuk meruntuhkan pertahanan Stoke City. Sesaat sebelum turun minum, pemain berpaspor Inggris itu mengakhiri tugasnya di laga perdana dengan sempurna.

Memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan, Rooney yang berdiri bebas dengan mudah mengonversikan umpan melalui sundulan. Ini merupakan gol ke-4.869 hari bersama The Toffees. Terakhir kali, dia menyumbangkan gol buat klub masa kecilnya pada 2004 saat melawan Leeds United.

Secara keseluruhan Rooney telah mencetak 199 gol dan 101 assist selama tampil di Liga Inggris. Meski demikian, pasca pertandingan dia mengakui bahwa bukan hal yang mudah bisa mencetak gol setelah 13 tahun meninggalkan Everton.

"Ini adalah momen spesial bagi saya. Ada banyak emosi muncul dalam selebrasi tersebut. Saya merasa betah sejak pertama kali melangkah di lapangan (latihan). Saya sudah lama menanti momen ini," jelas Rooney.



(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top