alexa snippet

Liga Premier Inggris

Man City Penuh Pemain Muda Berbakat, Ini Keyakinan Pep Guardiola

Man City Penuh Pemain Muda Berbakat, Ini Keyakinan Pep Guardiola
Manchester City sukses mengalahkan Brighton 2-0 di laga pembuka Liga Premier Inggris 2017/2018. Foto/Four Four Two
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku puas atas penampilan skuatnya saat bertandang ke kandang Brighton & Hove Albion, Sabtu (12/8/2017). The Citizens melumat klub promosi tersebut 2-0 di laga perdana Liga Premier Inggris musim 2017/2018.

Pep patut bergembira. Sebab belanja pemain Manchester City yang menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling tidak sia-sia. Kini dia memiliki pemain muda berbakat yang akan membuat City hebat empat hingga lima tahun mendatang.  

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, untuk empat, lima tahun mendatang kami memiliki pemain muda dengan bakat hebat. Musim lalu bersama Leroy (Sane) dan (Ilkay) Gundogan, musim ini bersama Bernardo (Silva), Danilo, (Benjamin) Mendy dan bersama Kyle Walker. Mereka cukup muda untuk bermain empat, lima tahun. Selamat kepada semua orang yang bekerja dengan City, kami adalah Klub yang kuat," kata Pep Guardiola seperti dilansir Goal, Minggu (13/8/2017).

Hasil kurang baik Manchester City di musim lalu, hanya finis di peringkat ketiga klasemen Liga Premier atau selisih 15 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea, memaksa Pep Guardiola menyegarkan skuatnya. City kemudian merekrut lima pemain muda, yakni Kyle Walker, Bernardo Silva, Danilo, Benjamin Mendy, dan Ederson, untuk memperkuat tim. Total uang untuk menebus mereka mencapai lebih dari 200 juta poundsterling.

Dalam laga perdana melawan Brighton, City menang 2-0 yang dicetak Sergio Aguero dan satu gol bunuh diri dari Lewis Dunk. Hasil ini memberikan tiga poin untuk Manchester City. Guardiola senang dengan penampilan dominan timnya. "Saya ingin melanjutkan dengan apa yang kami lakukan dalam tiga pertandingan terakhir pramusim. Kami stabil tapi kami harus berusaha memperbaiki, yang terpenting adalah memenangkan pertandingan pertama," katanya.

Namun mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut masih mencatat area yang perlu diperbaiki. "Kita harus belajar menyerang lebih baik, tim besar harus menangani semua situasi, saya puas, terutama dengan babak kedua," katanya.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top