alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Everton Tak Salah Kontrak Rooney

Everton Tak Salah Kontrak Rooney
Kehadiran Wayne Rooney di skuat Everton benar-benar mengubah permainan The Toffees di lapangan hijau / Istimewa
A+ A-
LONDON - Kehadiran Wayne Rooney di skuat Everton benar-benar mengubah permainan The Toffees di lapangan hijau. Ketajamannya menjebol gawang lawan kembali dibuktikannya saat berhadapan dengan Stoke City, Sabtu (12/8) malam WIB.

Melalui kerja sama yang apik dengan Dominic Calvert-Lewin, Rooney yang lolos dari pengawasan pemain bertahan lawan dengan mudah mengecoh kiper Stoke City melalui sundulannya yang tak mampu dihalau Jack Butland. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga perdana Liga Inggris musim 2017/2018.

Pasca pertandingan, Ronald Koeman memberikan pujian kepada anak asuhnya tersebut. Menurutnya, pemain yang telah mengoleksi 199 gol di Liga Inggris itu terlihat merasa nyaman berada di lapangan. Ini pertanda bagus karena dia bisa berbagi pengalamannya dengan pemain lain.

"Ada satu pemain Everton dari detik kedua sampai detik terakhir merasa nyaman di lapangan. Wayne membuat setiap keputusan yang benar dan mencetak gol besar dari umpan silang Dominic. Tapi pada saat-saat sulit dalam permainan dia menunjukkan pengalamannya. Wayne adalah pesepak bola yang pandai dan dia merasa nyaman dengan bola. Itu berbeda dengan beberapa pemain lainnya," ungkap Koeman.

"Karena itulah kami mengontrak Wayne, berharap bisa menunjukkan kepada rekan setimnya semua pengalaman itu, dan itu sangat penting."



(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top