alexa snippet

Piala Super Spanyol 2017

Preview Barcelona vs Real Madrid: Pembuktian Dua Jawara

Preview Barcelona vs Real Madrid: Pembuktian Dua Jawara
Piala Super Spanyol, Barcelona vs Real Madrid. Foto/Sindonews
A+ A-
BARCELONA - Dua raksasa Spanyol sudah berada satu arena di awal musim 2017/2018. Barcelona dan Real Madrid akan mengadu kemampuan demi menegaskan diri sebagai yang terbaik di Negeri Matador.

Kedua tim akan memperebutkan Piala Super Spanyol. Pada bentrokan pertama, Barcelona bertindak sebagai tuan rumah dan laga tersebut digelar Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

"Real Madrid akan memberi kesulitan di dua pertandingan. Karena itu kami harus menampilkan yang terbaik agar bisa menang," ucap pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde yang dikutip dari situs klub.

Bicara materi pemain, kedua tim sama-sama berada dalam kondisi prima. Yang dicemaskan dari Barcelona hanyalah lini depannya, sebab mereka tak lagi memiliki Neymar da Silva.

Sejauh ini Barca masih sibuk mencari pengganti Neymar. Namun untuk laga nanti, Valverde sepertinya akan menugaskan Gerard Deulofeu untuk menemani Luis Suarez dan Lionel Messi.

Di sisi lain, Madrid harus tampil tanpa Luka Modric. Gelandang asal Kroasia itu dijatuhi hukuman skorsing akibat menerima dua kartu kuning pada Piala Super Spanyol 2014 lalu.

Meski demikian, lini tengah Madrid diprediksi tak akan rapuh sebab mereka memiliki Marco Asensio yang penampilannya sedang menanjak dalam beberapa bulan terakhir. Kemungkinan besar, Asensio akan ditempatkan di lini tengah bersama Casemiro serta Toni Kroos. Sementara pelapisnya ada Mateo Kovacic, Isco dan Dani Ceballos.

"Jelang pertandingan, kami melakukan pendekatan dengan percaya diri. Kami akan berusaha untuk menang. Kami harus mencetak gol dan Madrid sudah memiliki tim yang hebat untuk melakukannya," ungkap kiper Madrid, Keylor Navas.

"Barcelona tidak akan melemah meski mereka sudah ditinggalkan Neymar. Menurut kami, Barcelona lebih besar dari Neymar," tambahnya yang dikutip dari Football Espana.

Madrid punya modal besar dalam kunjungannya ke Estadio Camp Nou. Dalam dua kesempatan, mereka terhindar dari kekalahan. Pada 3 April 2016, Madrid mempermalukan Barca dengan kemenangan 2-1. Sedangkan pada 3 Desember 2016, kedua tim bermain imbang 1-1.

Tim asuhan Zinedine Zidane makin percaya diri sebab mereka baru saja menjuarai Piala Super Eropa 2017. Namun Madrid tetap harus hati-hati sebab Los Blaugrana langganan juara di perhelatan Piala Super Spanyol. Sepanjang sejarah, Barcelona sudah menang 12 kali. Sementara Madrid baru mendapatkannya sembilan kali.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Deulofeu, Luis Suarez.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Asensio; Ronaldo, Bale, Benzema.

----------------------------
Head to head
30 Juli 2017: Real Madrid 2-3 Barcelona
24 April 2017: Real Madrid 2-3 Barcelona
3 Desember 2016: Barcelona 1-1 Real Madrid
3 April 2016: Barcelona 1-2 Real Madrid
22 November 2015: Real Madrid 0-4 Barcelona
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top