alexa snippet

Piala Super Spanyol 2017

Fakta Menarik Barcelona vs Real Madrid

Fakta Menarik Barcelona vs Real Madrid
Laga bertajuk El Clasico bakal tersaji saat Barcelona menjamu Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Laga bertajuk El Clasico bakal tersaji saat Barcelona menjamu Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Ini kali pertama tuan rumah tidak diperkuat trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) mengingat penyerang asal Brasil tersebut sudah pindah ke Paris Saint Germain (PSG).

Kehilangan pemain yang memiliki insting tajam dalam mencetak gol sangat membebani Ernesto Valverde selaku pelatih baru Barcelona. Apalagi saat ini klub belum juga menemukan pengganti Neymar. Kondisi pincang inilah yang harus diperhatikan Valverde mengingat laga El Clasico ini dikenal memiliki gengsi yang tinggi.

Adapun di bagian terpisah, Madrid dipastikan tidak akan diperkuat Luka Modric. Pemain bertubuh mungil itu masih menjalani larangan bermain setelah menerima kartu merah pada Piala Super Spanyol 2014 melawan Atletico Madrid.

Modric baru bisa bermain pada leg kedua Piala Super Spanyol pada Rabu (16/8/2017). Kendati minus gelandang kreatif, tapi Zinedine Zidane tidak merasa khawatir mengingat anak asuhnya dalam kondisi fit. Termasuk Cristiano Ronaldo yang sempat menuai tanda tanya besar terkait posisinya di bangku cadangan saat Madrid tampil di Piala Super Eropa melawan Manchester United.

Zidane juga sedang berada dalam motivasi yang besar setelah masuk sebagai pelatih keempat tersukses dalam sejarah Madrid usai mengamankan Piala Super Eropa 2017. Pelatih asal Prancis itu tinggal membutuhkan satu trofi lagi untuk menggusur Vicente del Bosque.

"Kami sangat lapar, kami selalu menginginkan lebih. Kami ingin memberikan semuanya dan kami punya ambisi untuk berbuat lebih baik dan lebih baik."

Baca juga:
Preview Barcelona vs Real Madrid: Pembuktian Dua Jawara

Berikut fakta menarik
   
1. Selama empat musim terakhir, Cristiano Ronaldo mencetak delapan gol dari sepuluh kunjungan ke Nou Camp
2. Secara keseluruhan Cristiano Ronaldo telah mengumpulkan total 10 gol dalam kunjungan tersebut
3. Cristiano Ronaldo memiliki presentase 62,5% gol di laga El Clasico
4. Real Madrid telah kehilangan satu pertandingan El Clasico yang dimainkan di Nou Camp pada 22 Maret 2015
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top