alexa snippet

Piala Super Italia

Lazio Rusak Misi Juventus Juarai Piala Super Italia

Lazio Rusak Misi Juventus Juarai Piala Super Italia
Ciro Immobile jadi hantu bagi Juventus saat Piala Super Italia karena menyumbang dua gol bagi Lazio. Foto/Istimewa
A+ A-
ROMA - Juventus harus mengubur harapannya menjuarai Piala Super Italia. Akibat ulah mantan pemain, La Vecchia Signora dipaksa menelan kekalahan 2-3 dari Lazio di Stadio Olimpico, Senin (14/8/2017).

Juventus boleh saja menjuarai Serie A enam kali tanpa henti. Si Nyonya Tua juga berhasil memenangi Coppa Italia hingga tiga kali beruntun. Tapi, tim asuhan Massimiliano Allegri itu malah melempen di Piala Super Italia.

Buktinya, Juventus kembali gagal berdiri di podium pertama. Si Nyoya Tua tidak mampu mengalahkan Lazio yang statusnya hanya finalis Coppa Italia musim lalu. Ironisnya, itu karena gol yang dicetak Ciro Immobile.

Immobile pernah jadi pemain Juventus selama tiga musim (2009-2012). Tapi, pada duel itu, penyerang berusia 27 tahun tersebut jadi hantu bagi Si Nyoya Tua. Dia membuat Lazio unggul 1-0 di menit ke-32 lewat tendangan 12 pas.

Wasit menunjuk titik putih lantaran kiper Juventus Ginaluigi Buffon menjatuhkan Immobile di kotak terlarang.  Jadi eksekutor, Immobile lalu mengarahkan bola ke sisi kanan. Buffon sebenarnya bisa menerka arah bola. Tapi, dia telat menghalaunya.

Kesialan Juventus rupanya berlanjut di babak kedua. Immobile lagi-lagi bikin Alex Sandro dkk terbungkam. Dia membuat Lazio unggul 2-0 setelah mendapat bantuan dari Marco   Parolo di menit ke-54.

Juventus sebenarnya bisa membalas gol Lazio. Paulo Dybala memangkas defisit setelah menaklukan kiper Thoma Strakosha di menit ke-85. Bomber asal Argentina itu lalu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti saat injury time.

Namun, keberuntungan lebih memihak Lazio. Ya, beberapa saat sebelum peluit panjang berbunyi, Alessandro Murgia mencetak gol kemenangan bagi I Biancocelesti berkat assist Jordan Lukaku.

Berkat kemenangan ini, Lazio bisa kembali menjuarai Piala Super Italia yang terakhir kali diraih pada 2009. Ini sekaligus jadi balas dendam lantaran pada dua pertemuan sebeliumnya di ajang yang sama pada 2015 dan 2013 dikalahkan Juventus.

Sementara bagi Juventus, ini jadi dua kegagalan berturut-turut di Piala Super Italia. Pada edisi terdahulu, mereka dikalahkan AC Milan 3-4 (1-1) lewat adu penalti.
 
Susunan pemain
Juventus: 4-2-3-1

Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio: 3-4-3
Strakosha; Wallace, de Vrij, Radu; Just, Parolo, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Milinkovic, Real Estate.
Pelatih: Simone Inzaghi
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top